Besok, Ribuan Santri MDTA dan Ratusan Tahfidz Quran di Kuansing Bakal Diwisuda

Plh-Kabag-Kesra-Kuansing.jpg
(ROBI SUSANTO/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuansing, Riau kembali menggelar wisuda bagi santri dan santriwati yang sudah menamatkan sekolah Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA).

Selain MDTA, Pemkab Kuansing juga mewisuda ratusan Tahfidz Quran atau penghafal Alquran di Kuansing. Wisuda digelar di Stadion Sport Center Teluk Kuantan, Sabtu, 8 Juli 2023.

"Untuk santri dan santriwati MDTA jumlahnya ada 4.018 orang dan untuk Tahfidz Quran 805 santri," ujar Pelaksana harian (Plh) Kepala Bagian Kesra, Setda Kuansing, Radha Kurnia Amal kepada RIAUONLINE.CO.ID, Jumat, 7 Juli 2023.

Wisuda tersebut rencananya akan langsung dihadiri Plt Bupati Kuansing, Suhardiman Amby. Plt Bupati akan langsung memimpin wisuda santri dan santriwati serta Tahfidz Quran. Wisuda santri pada Sabtu pagi akan dilakukan pawai di depan Stadion dan akan dimulai sekitar pukul 08.00 WIB.


Jelang acara wisuda Pemkab melalui Bagian Kesra terus mematangkan persiapan, sehingga acara wisuda nanti berjalan dengan lancar. 

"Kita sudah beberapa tahun terakhir tidak melaksanakan acara wisuda karena kemarin Covid, dan sekarang kita laksanakan kembali," pungkasnya.