Pemuda Gantung Diri di Pohon Durian Gegerkan Warga Pucuk Rantau Kuansing

Gantung-diri10.jpg
([Envato elements])

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Warga Kecamatan Pucuk Rantau, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, digegerkan dengan ditemukannya seorang pemuda tergantung menggunakan seutas tali di pohon durian, Senin, 19 Desember 2022.

Korban bernama Eka Sutrisna (32) warga Desa Muaro Tobek, Kecamatan Pucuk Rantau, Kabupaten Kuansing.

Kepala Desa Muaro Tobek, Pucuk Rantau, Hariantoni, yang dikonfirmasi RIAUONLINE.CO.ID membenarkan adanya warga yang ditemukan gantung diri di pohon durian.

"Iya, tadi siang (Senin, red) sekitar pukul 12.00 WIB ditemukan oleh warga saat akan pulang dari kebun. Diduga korban menggantung sejak malam," ujar Hariantoni, Senin siang.

Kades mengatakan, korban ditemukan tergantung di pohon durian di Dusun II Desa Muaro Tobek, tidak jauh dari Kantor Kecamatan Pucuk Rantau.


Kades menambahkan, korban pertama kali ditemukan oleh warga yang baru pulang dari kebun. Warga yang melihat langsung mengabarkan kepada warga lainnya.

Pihaknya juga langsung melaporkan kejadian tersebut ke polsek setempat. Sekitar pukul 12.00 WIB korban langsung dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Pucuk Rantau.

"Sore ini jenazah korban akan dikebumikan di Desa Muaro Tobek," kata Hariantoni.

Menurut keterangan keluarga korban, Harianton menyebut korban diduga sedang mengalami masalah keluarga. Hal ini diduga menjadi motif korban mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

"Korban selama ini sehat, informasi dari keluarga korban ini diduga memiliki masalah keluarga," katanya.

Kapolsek Kuantan Mudik, Iptu Ferry, membenarkan adanya temuan warga yang gantung diri di Kecamatan Pucuk Rantau.

"Iya, Kanit sudah di sana," kata Kapolsek saat dihubungi RIAU ONLINE.