Sindir Kampanye Sambil Joget-joget, Anies: Emang Mau Pilih Penari?

Anies-kampanye-di-dumai1.jpg
(Foto: Indrianto Eko Suwarso/ANTARA FOTO)

RIAU ONLINE - Calon presiden (Capres) 01, Anies Baswedan, menyindir kampanye yang disertai joget-joget. Hal ini disampaikan Anies saat berdialog dengan masyarakat dalam perayaan Imlek di Glodok, Jakarta Barat, Senin 29 Januari 2024.

"Alhamdulilah sekarang dengan kita melakukan kegiatan tukar pikiran seperti ini. Nampaknya kegiatan kampanye yang hanya joget-joget berkurang volumenya," kata Anies, dikutip dari Suara.com, Selasa 30 Januari 2024.

Anies mengaku heran dengan kampanye yang disertai joget-joget. Menurutnya, Pemilu 2024 merupakan waktu bagi masyarakat untuk memilih pemimpin.

"Karena ketika joget-joget yang datang juga tanya, emang kita mau milih penari? Pemimpin lah. Kita mau pilih orang buat ambil keputusan bukan?" ucap Anies.


Anies pun menegaskan bahwa pihaknya ingin meningkatkan kualitas demokrasi dan kampanye di Indonesia.

"Jadi kita ingin meningkatkan kualitas demokrasi di Indonesia, kita ingin meningkatkan kualitas Pemilu di Indonesia, kita ingin meningkatkan kualitas kampanye," kata Anies.

"Jadi ketika kita bilang, perubahan tidak dimulai ketika memerintah, dimulai saat berkampanye," imbuhnya.

Anies menyebut dirinya lebih menyetujui kampanye yang mengedepankan dialog dengan masyarakat. Sehingga, masyarakat dapat menilai setiap kandidat atau calon secara langsung.

"Saya ingin menghormati pemilih dengan memberikan kesempatan pemilih mengetahui apa yang jadi pikiran saya. Nah di pemerintahan kita tidak bisa mengatur pikiran orang kita hanya bisa mengatur perbuatan orang," ungkap Anies.