Rhoma Irama Gandeng Anies Baswedan saat Berkunjung ke Studionya

Anies-Baswedan46.jpg
([Instagram])

RIAU ONLINE, JAKARTA-Anies Baswedan berkunjung ke Studio Soneta Record, Depok, Jawa Barat milik penyanyi dangdut legendaris, Haji Rhoma Irama.

Mantan Gubernur Jakarta itu baru membagikan konten tersebut di akun Instagramnya, 22 Januari 2024. Namun pertemuan itu berlangsung, Sabtu lalu.

"Syukur alhamdulillah dan bahagia, pada Sabtu kemarin bisa bersilaturrahmi dengan Bang Haji Rhoma Irama," tulis Anies di Instagram.

Di postingan itu, Anies menyebut kedatangannya menemui Rhoma Irama untuk bersilaturahmi dan meminta nasehat.


"Syukur alhamdulillah dan bahagia, pada Sabtu kemarin bisa bersilaturrahmi dengan Bang Haji Rhoma Irama. Kami bermaksud untuk mendapatkan nasihat, pesan, sekaligus memohon doa restu supaya bisa menjalankan amanat perubahan. Bagi kami, beliau adalah seorang legenda. Bukan sekedar musisi yang mengharumkan bangsa dengan berbagai prestasinya, tetapi pribadi yang menyuarakan pesan-pesan perjuangan dan kemanusiaan melalui syair lagunya, sampai ke gelanggang dunia," tulis Anies lagi.

Menurut Anies, lirik-lirik dari Rhoma Irama sangat menginspirasi karena menyuarakan ketidakadilan dan kemanusiaan.

"Insya Allah kami ingin menyuarakan apa yang beliau selama ini juga ungkapkan lewat syairnya. Bahkan ada beberapa syair yang menggambarkan kondisi ketidakadilan yang dialami masyarakat, sehingga inilah yang menurut kami perlu untuk dilakukan perubahan. Semoga kita dapat membesarkan yang kecil, tanpa mengecilkan yang besar," tambahnya lagi.

Dalam postingan video tersebut Anies dan Rhoma terlihat berbincang-bincang dengan akrab.

Bahkan Rhoma menggandeng Anies saat berjalan-jalan sambil memperlihatkan koleksi dan penghargaannya selama menekuni musik dangdut.