Pemain Timnas Jepang Gelar Rapat Darurat Jelang Bentrok Timnas Indonesia

timnas-jepang3.jpg
(Dok JFA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Samurai Biru menggelar rapat darurat yang hanya diikuti para pemain jelang melawan timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Bahkan 

Sebelumnya Jepang mengalami kekalahan mengejutkan atas Irak di Piala Asia 2023. Tim unggulan ini tumbang 1-2 atas Singa Mesopotamia.

Imbas kekalahan ini, Jepang harus bertarung hingga laga terakhir melawan timnas Indonesia untuk menentukan apakah mereka bakal lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 atau tidak.

Tidak ingin malu, Wataru Endo lantas menjalankan rapat darurat dengan para pemain. Pertemuan ini tidak diikuti oleh staf pelatih.


Melansir dari Hochi News, skuad Samurai Biru mengadakan pertemuan selama 30 menit. Pembahasannya adalah mereka melakukan evaluasi.

Evaluasi paling penting adalah lini pertahanan Jepang yang rapuh. Hal itu terbukti sejauh ini tim asuhan Hajime Moriyasu sudah kebobolan empat gol, masing-masing dua kala melawan Vietnam dan Irak.


"Saya mau empat bek bermain rapi dalam bergeser secara horizontal dan vertikal. Saya berharap lini belakang bisa lebih menekan saat menyerang," ucap Wataru Endo dinkil dari Hochi News, Senin (22/1/2024).

"Dual perebutan bola dan (tembakan) jarak menengah. Kami harus berani," imbuh gelandang yang berkarier di Liverpool ini.

Wataru Endo mengatakan bahwa kekalahan atas Irak membuat tim Jepang mengambil pelajaran positif. Ia akan memikirkan hal-hal dasar yang perlu diktingkatkan.

Adapun pertandingan antara timnas Indonesia vs Jepang di matchday terakhir Grup D Piala Asia 2023 dijadwalkan pada Rabu (24/1/2024) pukul 18.30 WIB dikutip dari suara.com