Mohamed Salah Kembali ke Liverpool usai Cedera di Piala Afrika 2023

Liverpool25.jpg
(Instagram@liverpoolfc)

RIAU ONLINEYAMAOUSSOUKRO-Mohamed Salah harus meninggalkan pergelaran Piala Afrika 2023 yang dihelat Januari - Februari 2024 ini di Pantai Gading untuk menjalani pemulihan cederanya bersama klubnya, Liverpool.

Salah akan terbang ke Liverpool setelah negaranya menyelesaikan laga penyisihan Grup B Piala Afrika 2023 menghadapi pemuncak klasemen sementara, Tanjung Verde di Stade Felix Houphouet-Boigny, Selasa (23/1/2024) dini hari nanti pukul 03.00 WIB.

Salah mengalami cedera saat Mesir bermain imbang 2-2 melawan Ghana, pada laga matchday 2 Grup B, Kamis (18/1) lalu.

Penyerang 31 tahun itu lalu meninggalkan lapangan permainan lebih cepat pada akhir babak pertama dan digantikan Mostafa Fathy.

“Asosiasi Sepak Bola Mesir telah mengonfirmasi Mohamed Salah akan kembali ke Liverpool dari Piala Afrika untuk menerima perawatan atas cedera ototnya,” tulis laman resmi Liverpool, Senin.


“Salah akan melakukan perjalanan kembali ke Merseyside setelah laga akhir Grup B melawan Tanjung Verde pada Senin malam (waktu setempat).”

Cedera ini membuat Salah akan absen membela Mesir dalam beberapa pertandingan selanjutnya di Piala Afrika 2023 jika finalis edisi terakhir itu melaju ke babak gugur.

Namun, Asosiasi Sepak Bola Mesir berharap megabintangnya itu dapat kembali ke tim apabila nantinya mereka lolos ke semifinal Piala Afrika di Pantai Gading ini.

“Pembaruan selanjutnya dikeluarkan yang menyatakan bahwa dia diperkirakan akan melewatkan dua pertandingan Mesir berikutnya jika mereka maju ke babak sistem gugur turnamen di Pantai Gading,” tulis Liverpool.

Kini Mesir berada di posisi kedua klasemen sementara Grup B Piala Afrika dengan 2 poin dari dua laga.

Tim peringkat 33 ranking FIFA itu wajib memetik tiga poin apabila ingin lolos otomatis ke babak 16 besar sebagai dua teratas dari grup dikutip dari suara.com