Tak Dipilih Jadi Cawapres, Sandiaga Tetap Istikamah Menangkan Ganjar

Sandiaga-Uno21.jpg
(Via suara.com/istimewa)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Pasangan Ganjar Pranowo untuk mengarungi Pilpres 2024 masih belum diumumkan. Meski begitu, sebagai salah satu partai yang mendukung Ganjar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berkomitmen untuk tetap memperjuangkannya.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Nasional PPP Sandiaga Uno setelah rapat konsolidasi partai berlambang kakbah tersebut di Rembang.

"Kami tetap akan istiqomah memperjuangkan Ganjar Pranowo menjadi presiden RI," ujarnya seperti dikutip Antara.

Sandiaga mengemukakan, saat ini sedang menyiapkan beberapa pekan ke depan untuk penentuan cawapres. Ia mengemukakan, pasangan untuk Ganjar diharapkan menuju Indonesia maju makmur dan negeri yang baik dengan Rabb Yang Maha Pengampun.


Sementara saat dikonfirmasi mengenai peluang Ganjar Pranowo berpasangan dengan Ridwan Kamil, Sandiaga mengemukakan, putra putri terbaik bangsa harus memberikan ruang untuk berkolaborasi.

Namun, PPP tetap menawarkan konsep ekonomi hijau yang diharapkan bisa diterima oleh koalisi PDI Perjuangan dan PPP. Menurutnya sejatinya PPP bersaudara.

Tetapi untuk peluangnya menjadi cawapres mendampingi Ganjar Pranowo, semua wewenang dan prerogatifnya ketua umum PPP.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PPP Arwani Thomafi menambahkan, PPP akan mengikuti tahapan yang sedang berjalan, termasuk upaya memenangkan Ganjar sebagai capres.

Ia juga menegaskan, PPP akan mengikuti dan melaksanakan seluruh tahapan, termasuk bagaimana nanti ketua umum PPP mengikuti pembahasan cawapres dengan ketua umum PDIP bersama ketua parpol pengusung Ganjar Pranowo.

"Kami yakin proses itu akan berjalan dengan baik dan akan mensolidkan kekuatan kerja sama politik kami dengan PDIP," ujarnya dikutip dari suara.com