SBY Turun Gunung Menangkan Prabowo di Pilpres 2024

Prabowo-dan-SBY4.jpg
(Via suara.com/istimewa)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Capres Koalisi Indonesa Maju, Prabowo Subianto mengunggah momen kebersamaan antara dirinya dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ketika ayah dan anak petinggi Partai Demokrat itu berkunjung ke Padepokan Garudayaksa.

Padepokan Garudayaksa merupakan kediaman pribadi Prabowo yang berada di Hambalang, Bogor. Diketahui selain SBY dan AHY, dalam agenda Minggu (17/9/2023) sore itu hadir pula para pimpinan dan ketua umum partai pendukung Prabowo di Koalisi Indonesia Maju.

Tampak dari foto yang diunggah Prabowo, terdapat momen di mana SBY tersenyum. Hal serupa juga tanpak dari raut anaknya yang menjabat sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

Momen SBY tersenyum terlihat pada foto yang menggambarkan momen pertemuan di meja besar berbentuk persegi panjang. SBY terlihat sedang menyimak Prabowo yang sedang berbicara di hadapannya dengan memegang mikrofon.

Momen SBY tersenyum juga terlihat ketika ia beserta Prabowo dan pimpinan partai lain berbincang di sofa di salah satu ruang di kediaman Prabowo. Pada momen ini, foto berbeda memperlihatkab AHY dan sejumlah yang tengah tertawa.

Sementara itu dalam keterangan foto yang diungah, Prabowo mengucapkan syukur atas agenda pertemuan yang telah terlaksana di kediamannya.

"Alhamdulillah hari ini saya bersama keluarga besar Koalisi Indonesia Maju menerima Silahturahmi dari Presiden RI ke-6 Bapak Susilo Bambang Yudhoyono dan Mas Agus Harimurti Yudhoyono bersama keluarga besar Partai Demokrat di Padepokan Garudayaksa, Kabupaten Bogor," tulis Prabowo.

Partai Demokrat disebut sudah memberikan dukungan terhadap pencapresan Prabowo Subianto. Dukungan itu disampaikan langsung Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY di kediaman Prabowo di Hambalang, Bogor.

Menanggapi adanya dukungan itu, Gerindra berharap nantinya Partai Demokrat bisa secara resmi memberikan pernyataannya ihwal dukungan untuk Prabowo.


Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Budisatrio Djiwandono mengatakan pertemuan antara Koalisi Indonesia Maju bersama Partai Demokrat yang digelar di kediaman Prabowo berlangsung sangat intnes.

"Ya tadi komunikasi sangat intens ya tadi banyak pembahasan. Tentu kita berharap ada saatnya nanti partai Demokrat akan memgumumkan atau mendeklarasikan secara resmi," kata Budi di Hambalang, Minggu (17/9/2023).

Pembahasan dalam pertemuan yang berlangsung dua jam lebih itu berlangsung serius, namun tetap dengan suasana santai dengan ada candaan.

"Kita sangat intens, sangat terbuka, pembahasannya, bercanda tapi serius," kata Budi.

Budi lantas menyampaikan kembali harapan Gerindra agar Demokrat bisa mendeklarasikan secara resmi dukungan mereka kepada Prabowo.

"Dan saya rasa kami menangkap semangat Pak SBY dan tentu Ketum Demokrat Mas AHY dan kami sangat berharap pada waktunya nanti akan ada pengumuman secara resmi," ujar Budi.

Diketahui, Prabowo mengumpulkan pimpinan partai di Koalisi Indonesia Maju di kediamannya pada pukul 16.00 WIB. Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono hadir di Hambalang pukul 16.05.

Adapun mobil berpelat F 414 RI yang diduga membawa SBY tampak meninggalkan kediaman Prabowo pada pukul 18.37.

Menyusul SBY, mobil berpelat B 1 PD yang ditumpangi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono juga meninggalkan kediaman Prabowo pada pukul 18.40. Di belakang AHY, tampak Waketum Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas dengan mobil berpelat B 24 EBY.

Sebelumnta, SBY disebut akan turun gunung langsung membantu pemenangan Prabowo Subianto sebagai presiden 2024, seiring Demokrat yang menyusul mendukung pencapresan Prabowo.

Turun gunungnya SBY demi Prabowo itu disampaikan Waketum PAN Viva Yoga. Viva ikut hadir dalam pertemuan Koalisi Indonesia Maju di kediaman Prabowo di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor.

"Dan Pak SBY sendiri menyatakan akan ikut turun gunung untuk mau memperjuangkan Pak Prabowo menjadi presiden," kata Viva di Hambalang, Minggu (17/8/2023).

Sebelumnya, Viva menyampaikan alasan mengapa Demokrat pada akhirnya mendukung Prabowo. Adapun alasan itu dikatakan langsung Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono.

"Pak SBY menyatakan bahwa ke Pak Prabowo nyaman, sama-sama sebagai saudara dari keluarga besar di Tidar, dan selama ini pernah menyatakan dukungan dan bekerja sama di Pilpres sebelumnya," kata Viva.

Viva memgatakan bahwa SBY nantinya akan turun gunung langsung dalam memenangkan Prabowo.

"Dan Pak SBY sendiri menyatakan akan ikut turun gunung untuk mau memperjuangkan Pak Prabowo menjadi presiden," kata Viva dikutip dari suara.com