iPhone 12 Diprediksi Disuntik Mati saat iPhone 15 Meluncur

iPhone-14-dan-iPhone-14-Plus.jpg
(Erajaya)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Produsen ponsel dari negara Paman Sam, Apple akan meluncurkan seri iPhone 15 yang sangat dinantikan akhir tahun ini selama musim gugur, dan dengan itu penghentian beberapa model lama.

Menurut laporan dari Tom's Guide, dilansir laman Gizmochina, Senin (17/4/2023), iPhone 12, bersama dengan iPhone 14 Pro, iPhone 14 Pro Max, dan iPhone 13 mini, mungkin akan dihentikan setelah peluncuran iPhone 15.

Penghentian iPhone 12 adalah langkah yang dapat diprediksi, karena Apple cenderung menghapus model lama setelah tiga tahun.

IPhone 13 kemungkinan akan menggantikannya sebagai perangkat pilihan bagi mereka yang mencari iPhone kelas menengah.

IPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max juga dapat dihentikan setelah hanya satu tahun penjualan, seperti yang biasa terjadi pada model Pro Apple.


Nasib iPhone 14 agak tidak pasti, tetapi potongan harga mungkin akan terjadi.

Apple juga dapat menghentikan iPhone 13 mini, mengikuti pola penghentian iPhone 12 mini setelah dua tahun penjualan.

Sedangkan untuk iPhone 14 Plus, sulit diprediksi apakah akan dihentikan produksinya atau tidak, karena ini adalah model Plus pertama Apple.

Seri iPhone 15 diharapkan mencakup empat model – iPhone 15 dasar, iPhone 15 Plus, dan dua model Pro – iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max.

IPhone 15 dan iPhone 15 Plus dapat ditenagai oleh chipset A16 Bionic, sedangkan model Pro kemungkinan akan berjalan pada prosesor A17 terbaru.

Keempat perangkat tersebut akan berjalan di iOS 17, yang diharapkan akan diumumkan pada acara WWDC mendatang dikutip dari suara.com