Hindari Kemacetan, Warga Jakarta Diminta Mudik Sebelum 6 Mei

Mudik15.jpg
(Via Suara.com/ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Polri meminta agar warga yang mudik diminta agar kembali ke Jakarta lebih awal. Hal tersebut guna menghindari kepadatan lalu lintas.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol. Firman Shantyabudi mengatakan, puncak arus balik usai liburan Idul Fitri akan terjadi pada 6-8 Mei 2022 sehingga volume kendaraan bakal tinggi.

Oleh karena itu kata dia, warga yang kembali ke ke Ibu Kota sebelum 6 Mei akan lebih nyaman di dalam perjalanan daripada harus terjebak macet karena terkonsentrasi pulang pada hari yang sama.

"Kalau memang waktu cutinya cukup, bisa pulang setelah tanggal 9. Sekali lagi untuk kenyamanan kita semua," ujar Firman, Selasa (3/5/2022) dikutip dari Antara.


Namun, Firman memastikan kesiapan untuk menghadapi arus balik Lebaran 2022 dan meminta masyarakat mengikuti kebijakan dan aturan Korlantas Polri dikutip dari suara.com

Firman menambahkan Korlantas Polri bersama pemangku kepentingan lain membuat kebijakan rekayasa lalu lintas selama arus mudik dan balik Lebaran 2022, guna menangani kepadatan arus kendaraan.

"Apa yang kami kerjakan ini untuk membantu semua pihak," ungkap polisi jenderal bintang dua itu.