Sukini Tiba-tiba Lemas dan Terjatuh di SPBU, Diamankan 4 Petugas Bermasker

Tim-Puskesmas-Sragen-mengevakuasi-orang-meninggal-di-depan-musala-SPBU-Sarirejo.jpg
(Solopos)

RIAU ONLINE, SEMARANG- Sukini (62) manula warga kampung Bangak, meninggak di pintu musala SPBU Nglangon, Kampung Sarirejo RT 001/RW 002, Karangtengah, Sragen Kota, Senin 23 Maret 2020 siang.

Saat menuju musala, dia tiba-tiba lemas dan terjatuh. Saat diperiksa dia dinyatajan sudah meninggal. Berdasarkan riwayat dia memiliki penyakit diabetes.

Dilansir Solopos.com (jaringan Suara.com), Kapolsek Sragen Kota Iptu Mashadi mewakili Kapolres Sragen AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo, mengatakan, seorang petugas kebersihan musala, Asep Kunia (42), melihat ketika Sukini tiba-tiba lemas dan ambruk di depan pintu musala.

Pria asal Tasikmalaya, Jawa Barat, itu langsung mendatangi perempuan itu untuk memberi pertolongan. Namun, setelah dicek ternyata perempuan penderita diabetes itu telah meninggal dunia.

“Setelah dicek ternyata perempuan itu sudah meninggal dunia," ujar Mashadi.

Atas kejadian itu, Asep langsung melaporkan kepada petugas keamanan SPBU, Harjanto Sumartono, warga Mojomulyo, Sragen Kulon. Mereka kemudian meminta pertolongan warga di sekitar SPBU.

Harjanto juga melapor kepada karyawan SPBU, Budi Hartono. Budi lah yang kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek Sragen Kota. Berdasarkan laporan Budi, Mashadi berkoordinasi dengan puskesmas dan Polres Sragen.

Mashadi bersama tim puskesmas dan Polres Sragen memeriksa kondisi perempuan lanjut usia (lansia) itu. Petugas tidak menemukan tanda-tanda bekas kekerasan atau penganiayaan pada jasad Sukini.

Mashadi mendapat informasi dari keluarga Sukini bahwa perempuan lansia itu merupakan penderita diabetes.

“Mungkin korban lemas dan tidak segera mendapat penanganan medis sehingga meninggal dunia,” ujarnya.

Artikel ini sudah tebrit di Suara.com