Aktual, Independen dan Terpercaya


Jika Jadi Presiden, Rizal Ramli Bakal Buang 100 Orang Paling Brengsek ke Sini

Rizal-Ramli.jpg
(SUARA.COM)

RIAU ONLINE - Mantan Menteri Koordinator Bidang Maritim di Kabinet Presiden Joko Widodo, Rizal Ramli, mengatakan akan menangkap 100 orang paling brengsek di Indonesia jika terpilih sebagai presiden dalam pemilihan umum 2019.

"Kami sampaikan, hari pertama kami jadi presiden, saya akan tangkap 100 orang paling brengsek di Indonesia. Kita buang ke pulau malaria di Indonesia Tengah. Nanti kita tentukan yang banyak nyamuk malarianya," kata Rizal.

"Saya tidak ingin mengikuti Presiden di Filipina (Rodrigo Duterte). Dia badung. Kacau, raja narkoba tembak mati itu melanggar hak asasi manusia. Tapi kami kirimkan 100 orang paling brengsek ke Pulau Malaria. Jadi seandainya mereka sakit kena malaria, terus meninggal yang melanggar hak asasi manusia kan bukan Rizal Ramli tapi nyamuk Malaria," lanjut dia, melansir Suara.com, Sabtu, 21 April 2018.

Di hari kedua sebagai presiden, Rizal bahkan berjanji akan mengeluarkan Peraturan Pengganti Undang-undang atau Keputusan Presiden agar partai politik dibiayai negara.

"Jangan kayak sekarang, karena ini yang bikin rusak ini yang menghasilkan demokrasi kriminal. Kami ingin ubah, karena demokrasi kriminal itu hanya membawa kesejahteraan pada sebagian kecil kaum elit. Kita harus ubah ke demokrasi yang amanah yang bekerja untuk rakyat sehingga membawa kemakmuran untuk semua," tutur Rizal.

"Jadi kita tinggalkan gaya Amerika ini. Kita ikuti sistem Eropa, sistem yang juga berlaku di Inggris, Australia, dan Selandia Baru. Partai politik seluruhnya dibiayai negara," tandasnya.

Sebelumnya, Rizal Ramli telah mendeklarasikan diri sebagai calon presiden. Padahal ia belum memiliki partai pendukung yang jelas.

Rizal Ramli berkunjung ke Balai Kota Jakarta untuk bertemu dengan Sandiaga, dalam kapasitas sebagai kader Gerindra untuk membahas deklarasinya sebagai calon presiden.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id