Sri Mulyani Kenang Lelucon Bareng Rizal Ramli Soal Sepatu Hijau Stabilo

Rizal-Ramli.jpg
(SUARA.COM)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Menteri Keuangan Sri Mulyani mengenang pertemanannya dengan Rizal Ramli. Kenangan itu yang kemudian ia curahkan usai melayat di rumah duka Rizal Ramil, Rabu (3/1/2024) sore.

Sri Mulyani mengatakan kenangan terakhir antara dirinya dengan Rizal, yakni melalui pertemuan fisik saat mereka hadir dalam acara peringatan Hari Uang tahun 2019 di Kementerian Keuangan.

"Waktu Hari Uang tahun 2019, persis sebelum Covid. Biasanya kalau Hari Uang kita undang mantan-mantan Menteri Keuangan, beliau pernah menjadi Menteri Keuangan tahun 2001," kata Sri Mulyani di Jalan Bangka IX Nomor 49, Jakarta Selatan, Rabu (3/1/2024).

Sri Mulyani teringat pembicaraan antara dirinya dengan Rizal dalam momen tersebut. Bukan pembicaraan yang serius, namun kelakar Rizal lewat celetukan spontannya yang hingga kini berbekas di ingatan Sri Mulyani.

"Pak Rizal Ramli hadir di acara itu dan saya ingat banget komentar pertamanya Pak Rizal Ramli adalah satu, dia mengatakan begini, 'saya itu orangnya pemberani, tapi saya tidak seberani Bu Sri Mulyani untuk pakai sepatu warna hijau stabilo'," kenang Sri Mulyani mengulang ucapan Rizal kepada dirinya.


"Jadi waktu itu saya menggunakan sepatu cats untuk olahraga warnanya hijau stabilo, begitu saya ingat banget, beliau mengatakan seperti itu," kata Rizal.

Sri Mulyani menyampaikan huhungan antara dirinya dengan Rizal Ramli sudah terjalin lama. Bukan hanya karena sesama ekonom, kedekatannya dengan Rizal juga terjalin lewat istri Rizal.

"Sebetulnya sama Pak Rizal Ramli itu hubungan lama banget karena beliau dan almarhum istrinya ya temen dekat sama kakak-kakak saya waktu di ITB, jadi saya sudah kenal lama."

"Dan sebagai ekonom, Pak Rizal Ramli kan banyak sekali memberikan pandangan pendapat buat kami. Kalau saya lagi di Kementerian Keuangan menjadi masukan untuk melihat berbagai aspek," tutur Sri Mulyani.

Melalui kedatangannya langsung ke rumah duka, Sri Mulyani menyampaikam rasa duka cita mendalam atas wafatnya Rizal.

"Kami atas nama Kemenkeu menyampaikan belasungkawa, duka pada semua keluarga, putra-putri, mantu, cucu dan tentu saja tadi pada keluarga," ujarnya dikutip dari suara.com