Aktual, Independen dan Terpercaya


KPK Tangkap Tangan Jaksa Penerima Suap

RIAU ONLINE - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan terhadap‎ seorang jaksa. Penangkapan jaksa ini diduga terkait suap.

 

Dari informasi yang dihimpun, Kamis (31/3/2016), oknum jaksa tersebut bertugas di Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta. Namun, sampai saat ini belum diketahui identitas jaksa yang dimaksud.

 

Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang hanya membenarkan adanya‎ operasi tangkap tangan yang dilakukan Tim Satgas KPK. "Benar (KPK melakukan operasi tangkap tangan)," ucap Saut saat dikonfirmasi. Sebagaimana dilansir dari laman Liputan6.com.

 

Saut juga membenarkan, jaksa yang ditangkap‎ itu bertugas di ‎Kejati DKI Jakarta. "Benar (KPK melakukan operasi tangkap tangan). Jaksa (dari Kejati DKI)," ucap Saut saat dikonfirmasi. (KLIK: Istana Minta Badan Restorasi Gambut Bergerak Cepat)

 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, jaksa itu ditangkap karena diduga terkait dengan suap. Tapi, belum dapat dipastikan suap itu terkait perkara apa.

 

Sampai saat ini, juga belum diketahui pasti berapa orang yang turut diamankan dalam operasi tangkap tangan oknum jaksa tersebut. Termasuk apakah para pihak yang diamankan itu telah dibawa ke Gedung KPK untuk diperiksa atau belum, juga belum diketahui.