369 Pasukan Pengganti Tiba di Lanud Roesmin Nurjadin

Pemadam-Padamkan-Api-di-Rimbo-Panjang.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/FAKHRURRODZI)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Proses pergantian pasukan Satgas TNI dari Mabes TNI masih terus berlangsung. Hingga kini sudah 369 pasukan pengganti yang sampai dan siap di Pos Ops Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru. Berapa banyak pasukan yang ada datang, belum ada informasi pasti.

 

Demikian dikatakan Kepala Penerangan dan Pustaka Lanud Roesmin Nurjadin, Mayor Sus Rizwar kepada RIAUONLINE.CO.ID, Selasa (27/10/2015). Menurutnya, hingga kini pihaknya belum mendapatkan informasi jumlah pasti pasukan yang akan datang. (BACA JUGA: Dansatgas TNI Berasal dari Divisi I/Kostrad)

 

"Kalau sekarang kita masih belum dapat kabar jumlah pasti berapa pasukan yang akan datang. Tapi yang jelas kesatuannya sama. Yang datang tersebut satu bataliyon," kata Rizwar saat memantau proses penurunan pasukan dari Jakarta.

 

Jumlah 369 pasukan itu diangkut dengan Pesawat Herkules dalam tiga sortie dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta. "Kalau pasukan yang bertugas sebelumnya sebanyak satu bataliyon, jumlahnya sekitar 1059 orang. Tapi karena ada prajurit yang meninggal satu orang, sisanya tinggal 1058. Pasukan pengganti ini, jumlahnya tak jauh beda dengan yang lama," tuturnya.(Klik Juga: Jikalahari: Baru 2 Korporasi Tersangka, Indikasi Polda Riau Ditekan

 

Rizwar menjelaskan, proses pergantian pasukan tersebut kemungkinan besar akan berlangsung hingga sore hari. "Kalau berkaca dari sebulan yang lalu, selesainya setelah Ashar," tandasnya.