Aktual, Independen dan Terpercaya


(Video) Anda Taragak Jo Kampuang? Coba Nikmati Ini Dulu

Rumah-Adat-Minangkabau-Zaman-Dulu.jpg
(FACEBOOK/MUHAMMAD GIATMAN)

RIAU ONLINE - Apakah Anda sekarang ini di tanah rantau dan taragak juo kampuang? Kalau iya, coba nikmati dan klik video di bawah ini.

 

Video tersebut mengisahkan tentang ranah Minangkabau tempoe doeloe kurun waktu 1890-1930 karya Joni A Koto diiringi dengan iringan irama musik saluang. Tak ayal, iringan musik tersebut membuat hati Anda semakin syahdu dan tak terasa tetes demi tetes air mata jatuh secara tak sengaja. (Baca Juga: Inilah Video Angin Tornado Danau Dibawah

 

Urang awak zaman dulu

PEMAIN Saluang zaman dulu saat mempertunjukkan keahlianya dalam bermain saluang. 

 

Video berjudul "Minang Maimbau" ini juga menyajikan bagaimana kehidupan urang minang zaman dulu yang berjualan di Pasar Fort de Kock dan Pasar Malam Fort de Kock Bukittinggi, Jam Gadang, pemandangan Danau Maninjau, rumah gadang lengkap dengan foto urang adeak, Ngarai Sianok, serta Lembah Anai. 

 

Kok lai taragak jo kampuang dangalah saluangko ...!!

Posted by Muhammad Giatman on 9 Januari 2015

 

 

Tak hanya itu, pemandangan Gunung Merapi dan Singgalang juga disajikan dalam rangkaian foto-foto tempoe doeloe tersebut. Juga ada gempa hebat yang melanda Padang Panjang 1926, juga terdokumentasi dengan apiknya di sini. (Klik Juga: (Video) Netizen Rekam Polantas Padang Terima Suap

 

Padati

INILAH foto urang awak Minang zaman dulu.

 

Video ini diunggah oleh akun Facebook Muhammad Giatman. Hingga Senin (19/10/2015), telah ditonton 99.159 kali dan dibagikan sebanyak 10.442 kali juga. 

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline