Pekanbaru Macet? Coba Baca Tips Ini

Macet-di-Pasar-Pagi-Arengka.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ULTI DESI ARNI)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pertumbuhan jalan dengan kendaraan yang tidak sebanding membuat jalanan di Kota Pekanbaru dari hari ke hari semakin macet, walau tidak semacet kota-kota besar di Indonesia. 

 

Guna mengatasi beberapa titik persimpangan mengakibatkan macet di Kota Bertuah ini, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru berlakukan pengalihan jalan menjadi satu arah.

 

(Baca Juga: Catat, Ini Titik Rawan Macet di Pekanbaru

 

Kemacetan ini berlangsung pada jam-jam tertentu seperti pagi hari, siang hari ketika jam istirahat dan sore hari saat pulang kerja. Berikut tips yang diberikan Kepala Seksi Manajemen Non Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan dan Komunikasi Kota Pekanbaru, Yevizal: 

 

1. Berangkat lebih awal

Pengendara pasti sudah memprediksi jalan mana saja akan macet dan jalan mana saja bisa dilewati dengan lancar. Maka dengan berangkat lebih awal, pengendara akan dapat terhindar dari kemacetan di jam-jam rawan macet.

 

2. Patuhi rambu lalu lintas

Dengan mematuhi peraturan dan rambu-rambu lalu lintas, konflik dijalan maupun di persimpangan akan dapat dikurangi.

 

3. Waspada

Pengendara harus selalu menjaga kewaspadaannya selama berada dijalan. Jangan terlalu terburu-buru hingga menyebabkan kemactan bahkan membahayakan untuk diri sendiri.

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline