Aksi Ceu Popong Ini Bikin Gubernur Riau Senyum-senyum

Ceu-Popong.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Anda masih ingat dengan gaya dan aksi nyeleneh politisi Partai Golkar, Popong Otje Djunjunan alias Ceu Popong membetot perhatian banyak orang saat memimpin pemilihan Ketua DPR RI pada Oktober 2014 lalu? 

 

Nah, aksi Ceu Popong ini juga dirasakan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman dan beberapa kepala dinas serta badan di lingkungan pemerintah Provinsi Riau, Senin (10/8/2015). 

 

Ceritanya, Senin siang, Ceu Popong bersama koleganya sesama anggota Komisi X DPR RI melakukan dialog dengan Plt Gubernur Andi Rachman, panggilan akrab Arsyadjuliandi Rachman. Saat seorang kepala dinas sedang menjelaskan apa yang dialami di satuan kerja dipimpinnya, tiba-tiba Ceu Popong interupsi. 

 

"Pak Gubernur, saya interupsi. Tolong padamkan video yang di depan. Anggota tak lagi konsentrasi, semuanya mengarah ke depan, nonton. Tolong padamkan video itu," pinta Ceu Popong sambil mengambil mikropon yang ada di depannya. 


 

Tak ayal, Andi Rachman bersama Ketua Komisi X, Teuku Riefky Harsya dan Wakil Ketua Komisi X, Ridwan Hisyam, hanya bisa senyum-senyum saja saat mendengar permintaan politisi senior tersebut. Kolega Ceu Popong lainnya, juga hanya bisa tersenyum. 

 

Ketika itu, Pemprov Riau sedang memutar video potensi wisata Ombak Bono, ombak yang dihasilkan di muara Sungai Kampar, Pelalawan. 

 

Rombongan Komisi X ini dipimpin langsung Teuku Riefky Harsya dengan membawa 19 anggota lainnya. Mereka berada di Pekanbaru selama dua hari dengan mengunjungi Pustaka Wilayah Riau, Universitas Riau, sekolah-sekolah, dan industri kreatif. 

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline