Beasiswa Pemprov Dianggarkan 2015, Tapi Baru Dibayar 2016

Beasiswa.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Usai mahasiswa Pekanbaru lakukan demonstrasi beberapa waktu lalu mendesak Pemerintah Povinsi Riau segera mencairkan dana beasiswa 2015 sudah diajukan, kini Pemprov Riau bersuara.

 

Pemprov Riau akan segera mencairkan bantuan beasiswa tersebut tak lama lagi. Kepala Biro Kesra Sekdaprov Riau, Oyong Ezeddin mengatakan, Biro Kesra sedang menunggu persetujuan dari atasan untuk melakukan pencairan beasiswa tersebut.

 

"Sekarang kita tinggal menunggu persetujuan dari Plt Sekdaprov Riau. Setelah ini selesai ditandatangani barulah akan diumumkan secara resmi pencairannya. Kuotanya kurang lebih ada 1.640 mahasiswa S1 kurang mampu akan menerima beasiswa ini," ungkap Oyong, Senin (1/2/2016).


 

Anggaran akan digelontorkan untuk pencairan beasiswa pendidikan S1, tutur Oyong, telah dianggarkan Rp 5,7 miliar. Untuk jadwal pencairannya, ia mengimbau kepada mahasiswa sudah melakukan pengurusan aplikasi permohonan bersabar. (Baca Juga: Beasiswa LPDP Dibuka. Ini Persyatarannya

 

"Yang jelas kita meminta kepada adik-adik mahasiswa untuk menuggu sebentar lagi hingga anggaran ini benar-benar dicairkan. Alasan lambatnya pencairan bukan karena kesengajaan kita. Memang kita tak punya waktu panjang kemarin pada 2015 ketika masa APBD-P 2015 berlangsung. Sangat terbatas sekali kemarin waktunya. Makanya anggaran Bansos untuk beasiswa ini sendiri akan dicairkan dalam APBD Murni 2016 ini," kata Oyong.

 

Pencairan beasiswa ini sendiri, tuturnya, tiap orang penerima beasiswa nantinya akan menerima Rp 3,5 juta. "Uang tersebut akan kita salurkan pada rekening bank daerah kita, Bank RiauKepri. Jadi pencairan nantinya daat dilakukan oleh mahasiswa penerima di sana," tandasnya.

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline