Cocok Buat Anak Rantau, Begini Sinopsis Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang

Poster-film-Jalan-Yang-Jauh-Jangan-Lupa-Pulang.jpg
(tix.id via Suara.com)

LAPORAN: FEBRIANA AYONDA

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Melanjutkan cerita #NantiKitaTentangHariIni (NKCTHI), Angga Dwimas Sasongko kembali menyutradai sekuel lanjutannya dengan berjudul Jalan Yang Jauh Janngan Lupa Pulang yang merupakan adaptasi novel karya Marchella FP. 

Sekuel ini mengisahkan perjalanan Aurora si anak tengah yang diperankan Sheila Dara, melanjutkan studi magisternya di London, Aurora tidak hanya sekedar belajar tetapi juga mencari rumah yang paling tepat untuknya. 

Dalam sekuel ini, Aurora ditemani oleh sahabatnya Honey yang diperankan Lutesha dan Kit yang diperkankan Jerome Kurnia, dalam mengatasi banyak masalah yang dihadapinya saat jauh dari keluarga. Kisah cinta Aurora dan Jem (Ganindra Bimo) juga ditampilkan dan membuat kehidupan Aurora menjadi kisah cinta yang kompleks. 


Kisah Aurora sebagai tokoh anak tengah yang terasing semakin tegas digambarkan di sekuel ini, Aurora sempat tidak bisa dihubungi selama di London dan disusul oleh kedua saudara kandungnya Angkasa (Rio Dewanto) dan Awan (Rachel Amanda).  

Seperti di film NKCTHI, pada sekuel ini momen hangat dan haru kembali terjadi di rooftop, Aurora diminta untuk pulang ke Indonesia tetapi Aurora malah tetap memilih untuk tinggal dan melanjutkan kehidupannya di rumah barunya, London. 

Film ini sangat heartwarming dan relatable untuk semua usia, film ini menceritakan tentang Aurora yang mencari arti rumah terbaik untuknya. Film ini juga diisi oleh soundtrack yang membantu penonton untuk semakin relate dengan kisah ini, salah satunya adalah lagu “Jalan Pulang” dari Yura Yunita yang sangat emosional.  

Untuk teman-teman rantau, film ini sangat direkomendasikan untuk kamu tonton di Februari ini, Apakah kamu sudah menemukan rumahmu yang sesungguhnya?