Bisa Anda Coba, Ini 5 Trik Kecantikan Ala Wanita Korea

artis-korea.jpg
([soompi])

 

 

 

RIAUONLINE - Sejak industri hiburannya semakin dikenal dunia, kecantikan aktris Korea juga tak luput dari sorotan. Hingga akhirnya, publik dibuat penasaran dengan tren kecantikan di negera ginseng itu.

Tak berbeda jauh dengan Indonesia, Korea juga kerap kali memanfaatkan sumber alami sebagai bahan perawatan kulit dan wajah. Tetapi selain itu, ternyata juga ada treatment lain yang menjadi kebiasaan kebanyakan perempuan Korea dan hanya dilakukan di rumah.

Treatment itu cocok bagi Anda yang belum berani pergi ke klinik kecantikan untuk melakukan perawatan. Dikutip dari Health Site, berikut lima trik kecantikan perempuan Korea yang bisa dilakukan di rumah.

1. Minum teh barley

Teh barley biasa disajikan di restoran Korea. Bahkan, bayi Korea juga telah diberi minum itu untuk memperbaiki kulitnya. Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa teh barley menambah kilau pada wajah karena bisa meningkatkan sirkulasi darah. Selain itu, minuman ini juga kaya antioksidan yang membantu kulit melawan kerusakan akibat radikal bebas.

Teh barley mengandung asam amino lisin untuk mendorong pembentukan kolagen, protein yang memberi struktur dan elastisitas pada kulit. Selain bagus untuk kulit, teh barley juga bisa berfungsi sebagai minuman penurun berat badan.

2. Kain muslin dan air panas untuk atasi kulit mengelupas

Celupkan kain muslin ke dalam air panas dan pijat wajah secara perlahan. Pijat dengan jari mulai dari gerakan ke atas ke bawah. Lanjutkan dengan gerakan melingkar. Melakukan ini setiap hari bisa mengatasi kulit yang mengelupas dan membersihkannya secara mendalam, sehingga wajah memiliki tekstur yang kuat.

3. Lakukan senam mulut

Yoga wajah adalah tren populer yang diikuti di Barat karena dianggap bisa atasi penuaan. Namun, orang Korea memiliki versi senam wajah yang lebih sederhana. Mereka mengucapkan vokal A-E-I-O-U berulang kali. Luangkan waktu setidaknya 5 detik untuk mengucapkan setiap vokal. Melakukan itu akan meregangkan otot wajah, meningkatkan sirkulasi darah di mulut dan menghilangkan garis-garis halus.

4. Facial dengan jari

Cara itu sering dilakukan orang Korea ketika mereka tidak bisa mengunjungi salon. Lapisi wajah Anda dengan krim dan kemudian ketuk jari-jari dengan gerakan melingkar. Pastikan setiap bagian mulut dari dahi hingga rahang tertutup. Seperti latihan vokal, ini juga akan meningkatkan aliran darah ke wajah dan membuatnya bersinar.

5. Tidur dengan handuk lembap

Mungkin trik ini terdengar aneh, tapi bagi orang Korea cukup berhasil. Gantung beberapa handuk basah di kamar tidur saat akan tidur. Ini akan memberi efek melembabkan pada kulit dan menjaganya tetap lembab sepanjang malam.

Artikel ini lebih dulu tayang di Suara.com