Fashion Bagi Muslimah Bercadar

RIAU ONLINE, JAKARTA - Diana Nurliana mendobrak persepsi pakaian muslim konvensional dengan membentuk image lebih dinamis dan fashionable. Lewat brand Kara Indonesia, ia menawarkan rancangan busana muslimah bercadar di Jakarta Fashion Week 2015.

 

Debut pertama Diana di Jakarta Fashion Week dengan mengusung tema 'Mother Earth' yang terinspirasi dari unsur tanah. Bila kebanyakan wanita bercadar mengenakan warna gelap, di koleksi busana muslimahnya, Diana menggunakan abu-abu, putih, beige, sentuhan pink dan hijau.

 

"Ini pertama kalinya saya tampil di JFW, satu panggung dengan Meccanism dan Zashi. Koleksi busana saya ini menunjukan kalau wanita bercadar itu busananya tidak monoton hanya satu atau dua warna," tutur Diana, seperti dikutip dari laman Dream.co.id, Kamis (29/10/2015). (KLIK: Buah Pir Dapat Mencegah Stroke)

 

 

Keseluruhan koleksinya menggunakan cutting sederhana yang ready to wear berupa kemeja, rok celana, celana lebar, rok, dan outer. Tenun sutra Makassar bermotif runcing pun hadir di setiap koleksinya.

 

Hijab yang digunakan para model dipadankan dengan busananya, sementara untuk cadar Dian menggunakan warna hitam, merah, atau putih.

 

"Tampilannya modern tetap santun sesuai dengan kepribadian bangsa. Semoga masyarakat Indonesia pun semakin mencintai budaya sendiri," katanya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline