Latah Tuah Gelar Teater Bangsawan Lintas Provinsi

latah.jpg
(ISTIMEWA)

Laporan: SAAN

RIAUONLINE, PEKANBARU - Untuk menyambut Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) serta menjalin silaturrahmi Sanggar Seni Latah Tuah adakan pementasan seni melayu di dua provinsi secara berturut. Pementasan teater kali ini mengusung tema "pementasan teater bangsawan Peterakna episode Mangkat di julang".

 

Provinsi tersebut yakni Sumatra utara dan Provinsi Aceh. Pementasan seni ini dibuat dalam bentuk teater melayu, Jumat (23/10/15). (KLIK: Sanggar Latah Tuah Beri Gelar Adat Suku Laut)

 

Humas Sanggar Latah Tuah Adevia dewindariska mengatakan, dalam pementasan teater bangsawan melayu ini sanggar latah tuah mengirim lima puluh enam seniman. Teater ini berkisah tentang budaya melayu pada zaman kerajaan dahulu.

 

" Tujuannya untuk silaturrahmi dan transfer budaya. Sekaligus untukenyambut MEA ", ujar Adevia. (BACA: Ini Dia Wadah Seni Budaya Mahasiswa UIN Suska)

 

Pementasan teater di Sumatra utara dilakukan pada kamis lalu (22/10/15) dengan dua sesi pementasan drama. Sesi pertama pada pukul 16:00 WIB, sedangkan sesi kedua pada pukul 20:00 WIB. Sedangkan untuk Provinsi Nangro Aceh Darusallam akan digelar pada sabtu mendatang.