Kelas Inspirasi Beri Motivasi Siswa Raih Impian

ilustrasi-kelas-isnprirasi.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Memberi motivasi siswa Sekolah dasar agar bisa meraih cita-cita dan impian masa depan, menjadi tujuan kegiatan Kelas Inspirasi (KI). KI Pekanbaru yang merupakan gerakan para profesional ini, telah turun ke Sekolah Dasar (SD) selama sehari untuk berbagi cerita dan pengalaman kerja dan motivasi meraih cita-cita.

 

Koordinator Panitia Lokal KI 3 Pekanbaru, Mike Agnesia mengungkapkan, KI Pekanbaru adalah Kelas Inspirasi di bawah naungan program Indonesia Mengajar.

 

(Baca Juga: Dari Gunung Sahilan ke Negeri Kincir Angin

 

"Kegiatan KI adalah berbagi cerita dengan terjun langsung ke anak-anak Sekolah Dasar dalam Gerakan 1 Hari Saja," ungkapnya kepada RIAUONLINE.CO.ID, Jumat (28/8/2015).

 


"Ada 14 SD marjinal yang kita ikut sertakan dalam program KI. Penentuannya melalui survey yang dilakukan sebelum kegiatan dilaksanakan," tambah Mike.

 

KI mengharapkan, cerita-cerita yang diberikan tersebut akan menjadi bibit untuk para siswa bermimpi dan merangsang tumbuhnya cita-cita tanpa batas pada diri mereka.

 

"Tujuan dari Kelas Inspirasi ini ada dua, yaitu menjadi wahana bagi sekolah dan siswa untuk belajar dari para profesional, dan para profesional belajar mengenai kenyataan dan fakta kondisi pendidikan kita," jelasnya.

 

Selain itu, lanjut Mike, Kelas Inspirasi ini menjadi solusi bagi para profesional Indonesia yang ingin berkontribusi mengajar di lingkungannya.

 

(Klik Juga: Catatan Perjalanan Anak Riau di Belanda

 

Dijelaskan Mike, kegiatan Kelas Inspirasi yang pertama diadakan pada 25 April 2012. "Sekarang sudah masuk tahun ketiga KI. Para profesional diajak untuk menceritakan mengenai profesinya," tuturnya.

 

Sikap dasar dari KI adalah Sukarela, bebas kepentingan, tanpa biaya, siap belajar, ambil bagian langsung, siap bersilaturahmi dan tulus. "Pada 27 April 2015 lalu, Kelas Inspirasi serentak terjun ke 14 SD yang ada di Pekanbaru," tandas PNS di Kementerian Hukum daan HAM ini.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline