PMI UR Mencari Relawan Baru

 

RIAUONLINE, PEKANBARU - Korp Sukarelawan Palang Merah Indonesia (KSR PMI) Unit 02 Universitas Riau (UR) membuka pendaftaran anggota baru. Mahasiwa yang tertarik menjadi relawan PMI bisa melakukan pendaftaran di sekretariat KSR PMI Universitas Riau.

 

Menurut Bendahara KSR PMI UR, Endah kepad RIAUONLINE.CO.ID, saat ini pihaknya sedang fokus pada Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) dan rekrutmen anggota baru PMI. "Selain rekrutmen sukarelawan PMI, kita juga memberikan pengenalan organisasi kepada mahasiswa baru," kata Endah, Selasa (11/8/2015).

 

Dalam Bulan September dan Oktober, lanjut Endah, KSR PMI akan mengadakan pelatihan pertolongan pertama untuk PMI se-Universitas Riau. Sedangkan untuk agenda rutin setiap bulan, KSR PMI UR melakukan donor darah keliling dari fakultas ke fakultas.

 

"Kita sering melakukan sosialisasi dengan mengadakan seminar-seminar di hari-hari tertentu, seperti peringatan Hari Aids," ujarnya.

 

"Acara tahunan yang bersifat besar yang kita ikuti yaitu Lomba Lintas Alam (LLA) Cerdas dan Kreatif untuk anggota Palang Merah Remaja se-Riau terdiri dari pelajar dan mahasiswa,organisasi pecinta alam, Taruna , PMR dan MAPALA yang mayoritas terdiri dari anggota Muda," tambahnya.

 

Tujuan Kegiatan tersebut, kata Endah, untuk mengajak para generasi muda untuk lebih dekat dengan masyarakat dan lebih peduli terhadap lingkungan sekitar. Dalam kegiatan lomba lintas alam itu para peserta diajak untuk melakukan operasi pungut sampah sepanjang perjalanan lomba lintas alam dan melakukan penanaman bibit pohon.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline