Aktual, Independen dan Terpercaya


Internet Marketer Ajak Pedagang Naik Kelas

Internet-Marketer.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Komunitas Internet Marketer (IM) Riau membantu para internet marketing naik kelas. Omset awalnya jutaan bisa jadi puluhan dan ratusan juta.

 

Ketua Komunitas, Doni, mengatakan, tujuan dari IM Riau ingin membantu para IM naik kelas dari bekerja untuk diri sendri jika dilakukan bersama bisa jadi lebih besar dan sukses.

 

"Prinsipnya adalah dunia bisnis bukan hanya dunia marketing, tapi dunia marketing adalah dunia bisnis." ujar Doni kepada RIAUONLINE.CO.ID, pekan lalu.

 

Di IM, tuturnya, ada namanya group master mine. Ada yang bergerak di bidang online shop, excend, Facebook marketing, jasa dan lainnya.

 

"Cakupannya luas banget, lalu dikumpulin, contohnya kira-kira bisa nggak ilmu excend dibagi ke olshop apa bisa di-share agar usahanya jauh lebih cepat," jelasnya.

 

Ia menjelaskan, IM memiliki program yang didukung pemerintah, berupa pelatihan e-commerce sekali setahun selama 4 hari di hotel.

 

"Program itu tentu diikuti oleh mereka yang benar-benar mereka geluti atau hanya sekedar ingin tahu," ujarnya. "Setelah pelatihan mereka yang ingin menggeluti tentu ingin bergabung," lanjutnya. 

 

IM mengadakan pertemuan sebulan sekali dengan materi sesuai topik, seperti market plays dan semua ilmu dunia internet marketing.

 

Para IM sudah lama ada sejak 2010. Mereka berasal dari Pekanbaru. "(Sejak) 2 tahun lalu komunitas didirikan namun belum aktif," ujarnya. 

 


Ia menjelaskan, bulan Juni 2015 diadakan lagi gathering seluruh IM Pekanbaru, sehingga membuat komunitas lebih aktif, aktifnya stiap bulan berkumpul. "Kalau ingin bergabung isi biodata kalau bisa ada pengalaman marketing," tuturnya. 

 

 
Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline