Twitter Bakal Tak Lagi 140 Karakter

Logo-Twitter.jpg
(INTERNET)

RIAUONLINE - Twitter mulai menerapkan aturan baru dalam penggunaan karakter saat berkicau bagi pengguna sosial media ini. Jika selama ini berkicau dibatasi dengan 140 karakter seperti ciri khas selama ini, makan Juli mendatang tak lagi. 

 

Media sosial berlambang burung tersebut mengakomodir kebutuhan netizen untuk berekspresi singkat, membaca singkat dan berdiskusi singkat.

 

Namun, 140 karakter tampaknya kurang pas untuk fitur Direct Message (DM) Twitter. Sebab, untuk komunikasi lebih personal, seseorang cenderung membutuhkan lebih banyak kata untuk berekspresi.

 

Dilansir KompasTekno, pekan lalu, dari AndroidAuthority, Twitter bakal menghapuskan batasan 140 karakter untuk fitur DM mulai Juli mendatang.


 

Perubahan ini diharapkan bakal membuat pengguna lebih betah menggunakan DM. Selama ini, fitur DM dinilai kurang maksimal penggunaannya.

 

Namun, Twitter belum menjelaskan secara detil apakah ini berarti karakter pada DM tak terbatas (unlimited). Atau, apakah Twitter bakal menetapkan batasan karakter yang lebih banyak. Yang jelas, saat ini pembaruan Twitter baru berlaku untuk para pengembang.

 

Sebelumnya, dalam upaya untuk mempopulerkan penggunaan DM, Twitter mengembangkan fungsi DM untuk diskusi berkelompok. Hal ini sudah dilakukan di beberapa layanan messaging populer lainnya seperti WA, Line dan BBM.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline

 

Bagi Anda ingin memberikan informasi dan mengirimkan tulisan, silakan dikirim

ke: [email protected] disertai identitas tanda pengenal, foto dan nomor telepon Anda.