Anies Turut Berduka atas Banjir dan Longsor Sumbar: Semoga Korban Husnul Khatimah

Anies-ucapkan-belasungkawa.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Calon presiden (Capres) nomor urut 01 Anies Baswedan mengucapkan bela sungkawa dan duka terhadap masyarakat Sumatera Barat (Sumbar), yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor.

"Innalillahi wa inna ilaihi raji'un, kami menyampaikan duka yang mendalam kepada seluruh keluarga korban yang terdampak banjir dan tanah longsor di Sumbar. Khususnya warga Kabupaten Pesisir Selatan, Kota Padang, Kepulauan Mentawai, Kabupaten Padang Pariaman dan Kabupaten Pasaman Barat," ujarnya, dikutip RIAU ONLINE, Kamis, 14 Maret 2024.

Anies mengatakan, merupakan kesedihan yang mendalam atas meninggalnya sejumlah warga Sumbar akibat bencana tersebut. Ia berdoa agar para korban telah meninggal dalam keadaan Husnul Khatimah.

"Semoga para korban meninggal dalam keadaan Husnul Khatimah dan Insya Allah ditinggikan derajatnya dalam bulan Ramadan ini," jelasnya.

Sementara itu, ia juga berharap korban hilang akan segera ditemukan dan berkumpul bersama keluarga dalam keadaan selamat dan sehat. 


"Kepada para keluarga yang terdampak, semoga diberikan ketabahan, kekuatan dan kesabaran menghadapi ujian yang sangat berat ini," jelasnya.

Sementara itu, Anies mengajak setiap elemen masyarakat untuk ikut bersama-sama membantu para korban. 

"Baik itu tenaga, materi maupun doa. Karena setiap bantuan dan dukungan sangat berarti bagi saudara-saudara kita," jelasnya.

Lebih lanjut, Anies juga mengapresiasi dan mendukung tim garis depan penanggulangan bencana dan penyelamatan korban bencana alam untuk bekerja dengan semangat.

"Semua yang bekerja di garis depan, kami sampaikan rasa terimakasih dan apresiasi yang tak terhingga. Mereka bukan sedang berkorban, melainkan mendapatkan kehormatan mewakili seluruh rakyat Indonesia untuk memberikan pertolongan dan menjadi harapan kepada saudara-saudara kita yang tertimpa bencana," pungkasnya.