Pernah Tersandung Kasus Flexing, Istri SF Hariyanto Selangkah Lagi Duduk di DPRD Riau

Adrias.jpg
((Instagram/@yashariyanto via Twitter/@PartaiSocmed))

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Riau, Adrias, dari Partai Keadilan Bangsa (PKB), sudah memperoleh 6.375 suara, berdasarkan hitungan sementara yang dirilis KPU pada pukul 13.39 WIB, Selasa, 20 Februari 2024.

Dengan jumlah suara tersebut, politisi yang merupakan istri dari SF Hariyanto yang kini menjabat Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Riau sekaligus Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, tinggal selangkah lagi jadi anggota DPRD Riau dari Daerah Pemilihan (Dapil) Riau 2 meliputi Kabupaten Kampar. 

Pada Maret 2023 silam, caleg nomor urut 1 ini sempat viral dengan aksi flexing (pamer harta). Meski begitu, perolehan suara mantan kepala sekolah tersebut terpantau sulit dikejar oleh Caleg PKB di Dapil Riau II lainnya. Pasalnya, di posisi kedua, Samsuardi Bombom masih harus menambah sekitar 4 ribuan suara lagi untuk mengejar posisi Adrias. 

Sementara itu, PKB yang menjadi 'perahu' Adrias juga berhasil menduduki posisi partai kelima dengan perolehan suara terbanyak di Kabupaten Kampar. PKB memperoleh 15.957 total suara.


Dengan perolehan suara tersebut, diprediksi Adrias akan masuk dalam jajaran Anggota DPRD Riau periode 2024-2029.

Sebelumnya, anggota KPU Riau, Nugroho Notosusanto mengatakan, saat ini proses perhitungan suara baik pilpres maupun pileg masih terus berlangsung. 

Di Riau, tahapan rekapitulasi perhitungan suara sudah di pleno di tingkat kecamatan. Pleno di tingkat kecamatan diperkirakan selesai hingga 3 Maret 2024. 

Kemudian, rekapitulasi hasil perhitungan suara dilanjutkan di tingkat kabupaten/kota dan selesai 6 Maret, selanjutnya diteruskan di tingkat Provinsi.

"Proses rekapitulasi hasil perhitungan suara saat ini berjalan di tingkat kecamatan. Kami sudah ingatkan melalui KPU kabupaten/kota agar tidak melakukan kecurangan dan melaksanakan tugas sesuai aturan. Karena kita adalah berkewajiban menjaga suara rakyat," pungkasnya.