Dilaunching 20 Desember 2023, Pengerjaan Renovasi Sentra UMKM Dikebut

Stand-bazar-umkm-di-festival.jpg
(ANGGI/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah atau UMKM mendapat perhatian khusus. Mereka segera diberikan wadah untuk kemudahan memasarkan produknya.

Pemerintah Kota Pekanbaru memberikan dukungan berupa perluasan akses pemasaran UMKM. Aset pemerintah kota di Jalan Arifin Achmad pun dijadikan sebagai sentra UMKM.

 

Saat ini pogres renovasi sentra UMKM tersebut sudah mencapai 48 persen. Posisi Kota Pekanbaru dinilai sangat strategis sehingga berpeluang memberi keuntungan bagi pelaku usaha. 

 

"Sekarang pekerjaannya terus digesa," jelas Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru Edward Riansyah, Senin 30 Oktober 2023.


 

Pihaknya menargetkan renovasi sentra UMKM tersebut tuntas sebelum akhir Desember mendatang. "Target kita itu sebelum 20 Desember sudah selesai," ulasnya. 

 

Hal ini seiring dengan permintaan Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun agar sentra UMKM di eks kantor wakil walikota itu sudah bisa diluncurkan akhir Desember 2023.

 

"Akhir Desember, Pemko Pekanbaru akan me-launching pusat UMKM Kota Pekanbaru di Jalan Arifin Ahmad. Itu kantor wawako lama kita desain menjadi pusat UMKM," ungkapnya.

 

Dengan adanya sentra UMKM, nantinya produk yang dihasilkan pelaku UMKM bisa dipasarkan di sana sehingga masyarakat yang berkunjung ke Kota Bertuah bisa bebelanja oleh-oleh khas Ibukota Provinsi Riau. 

 

"Kalau mungkin hari ini masyarakat hanya berjualan dengan online saja karena masih belum ada tempat, nah besok itu kita siapkan tempatnya di pusat UMKM tersebut. Silahkan titip produk nya disana," tutupnya.