Bagi-bagi Beras Gratis, Mendag Bayarin Belanja Emak-emak di Pasar Palapa

Mendag-bagi-bagi-beras-di-pasar.jpg
(RAHMADI DWI PUTRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Menteri Perdagangan (Mendag) RI Zulkifli Hasan mengunjungi Pasar Palapa di Jalan Palapa, Kota Pekanbaru, Jumat 15 September 2023. Kunjungan dalam rangka memantau harga sembako itu rupanya diwarnai aksi bagi-bagi beras dan uang belanja Rp100 ribu.

Pedagang bernama Novi mengatakan, uang Rp100 ribu dibagikan kepada tiga orang ibu yang sedang membeli kebutuhan pokok di pasar tersebut. Aksi Mendag yang akrab disapa Zulhas tersebut pun membuat warga antusias.

"Tadi Pak Menteri datang sambil mengecek harga sembako. Habis itu ia membagikan beras kepada banyak orang, pembeli dan pedagang juga dapat. Ada juga pembeli yang diberikan Rp100 ribu, ada tiga orang yang dapat, totalnya Rp300 ribu," ujarnya, Jumat, 15 September 2023.

Menurutnya, belanjaan para pembeli itu dibayarkan karena kebetulan singgah di warung yang sedang dikunjungi oleh Mendag.


"Karena 3 orang ibu belanja di sini, jadi karena Pak Menteri singgah nanya harga cabai sama bawang sekalian deh dibayarkan belanjanya," jelasnya.

Pedagang pun mengaku merasa senang dengan kedatangan Mendag Zulhas. Pasalnya, Pasar Palapa sangat jarang dikunjungi oleh pejabat pemerintahan. 

"Jarang-jarang ada pejabat berkunjung ke pasar-pasar seperti ini. Kan kecil, kotor, bahkan memberikan uang langsung sama kita, yaa kita senang dapat perlakuan baik," pungkasnya.

Artikel ini ditulis Novrika Sona Rohana, peserta program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka di RIAU ONLINE