Sudah 30 Hari, Polresta Pekanbaru Belum Sanggup Tangkap Pembuang Mayat Bayi

Kompol-Bery-Juana-Putra3.jpg
(Riau Online/Defri Candra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Siapa pelaku pembuang mayat bayi laki-laki dalam kantong plastik hitam di depan ruko Jalan Amal Bakti, Jumat, 21 Juli 2023 sekitar pukul 10.00 WIB hingga saat ini belum terungkap. 

Padahal sudah lebih satu bulan lamanya, Polresta Pekanbaru belum mampu mengungkap siapa dalang yang membuang bayi malang tersebut. 

 

Hingga kini, pihak kepolisian masih belum menemukan perkembangan hasil penyelidikan insiden penemuan bayi yang sudah dihinggapi lalat tersebut. 

 

"Masih pemeriksaan saksi dan pengecekan video CCTV," sebut Kasat reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bery Juana Putra saat ditemui beberapa hari lalu. 

 

Tak hanya di Jalan Amal Bakti, sepekan kemudian warga Pekanbaru kembali digegerkan dengan penemuan mayat perempuan dalam parit di Jalan Tuanku Tambusai, Kecamatan Payung Sekaki, Kamis, 27 Juli 2023.

 


Penemuan mayat bayi perempuan dalam kantong plastik merah di Parit Jalan Tuanku Tambusai, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru, Kamis, 27 Juli 2023 mengegerkan warga. 

 

Menurut keterangan saksi mata yang merupakan seorang pemulung, Bobi, mengatakan mayat tersebut ditemukan dalam kondisi mulut tersumpal kertas. 

 

"Saat saya mulung pagi sekitar pukul 05.00  WIB, saya curiga melihat plastik merah berisi bayi. Selanjutnya saya ajak teman saya Manalu untuk memastikan isi dalam kantong plastik tersebut," ujar Bobi, Kamis, 27 Juli 2023.

 

Lebih lanjut, Bobi masih penasaran karena rekannya menyebut kalau isi dalam plastik tersebut hanya boneka. 

 


 

 

"Saya ajak lagi ibu-ibu petugas kebersihan untuk memastikan apa isi dalam kantong plastik tersebut. Ternyata memang bayi. Kelaminnya perempuan," lanjut Boby. 

 

Hingga saat ini, pihak kepolisian juga belum mampu ungkap siapa pelaku pembuang mayat bayi dalam kantong plastik tersebut.