Tegas, Pesan Kapolda Riau ke Bintara Angkatan 45: Jauhi Arogansi

Kapolda-riau-pimpin-pembaretan2.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, memimpin langsung tradisi pembaretan Bintara Remaja Direktorat Samapta Polda Riau Angkatan 45 di Halaman Upacara Mapolda Riau, Rabu, 31 Mei 2023.

Para Bintara Remaja ini telah selesai mengikuti pendidikan selama lima bulan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Riau.

Saat memimpin upacara pembaretan, Irjen Iqbal berpesan kepada seluruh Bintara Remaja agar tetap menjadi polisi yang diidam-idamkan masyarakat. 

Iqbal menegaskan kepada Bintara Remaja untuk menjauhi sifat arogan dan memilih lingkungan yang baik, serta tidak menjadi pelanggar hukum bahkan penjahat.


"Jauhkan arogansi apalagi melanggar hukum. Hati-hati dengan pengaruh lingkungan. Lawan senior-senior yang mengajak ke tempat enggak benar. Ingat institusi kepolisian berharap banyak pada Bintara Remaja," tegasnya.

"Jangan sia-siakan kebanggaan orang tua, laksanakan tugas dengan baik dan ingat, polisi itu adalah pelayan, pengayom serta pelindung masyarakat," ujar Irjen Iqbal. 

Iqbal berharap para bintara baru dapat meningkatkan kemampuan bela diri, kemampuan tongkat, borgol dan kemampuan lainnya.

"Tunjukkan kepada masyarakat bahwa Bintara dari Samapta Polda Riau pintar dan sangat profesional dalam melakukan tugas pokok dan fungsinya di tengah-tengah masyarakat," tutup jenderal bintang dua tersebut.