Hati-hati Melintas di Jalan Ahmad Dahlan, Mobil Sering Terperosok

Jalan-Rusak11.jpg
(Riau Online/Laras Olivia)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Pengendara mesti waspada saat melintasi ruas Jalan KH Ahmad Dahlan, Kota Pekanbaru. Kondisi jalan tak rata serta ada lobang cukup lebar digenangi air.

 

Tak jarang mobil terperosok saat melintasi ruas jalan tersebut. Mereka pun terpaksa mendorong mobil yang terjebak lobang penuh air.

 

"Jalannya parah, padahal di tengah kota. Ini sudah lama juga rusaknya," ucap satu pedagang di sekitar Jalan K.H Ahmad Dahlan, Selasa 10 Januari 2023.

 

Diketahui air yang menggenangi jalan berasal dari pipa PDAM yang rusak. Sebelumnya di sana juga sempat menjadi satu titik pengerjaan proyek IPAL.

 

Menerima laporan warga, Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun langsung turun melakukan peninjauan ke sejumlah ruas jalan rusak, Senin sore, 9 Januari 2023.

 

Didampingi Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Edward Riansyah, mereka meninjau ruas Jalan Ahmad Dahlan, Jalan Teratai, serta Jalan Dahlia.


 

"Jadi memang Pj wali kota banyak menerima laporan dari warga terkait hal ini. Makanya beliau kemarin itu langsung turun melakukan peninjauan," ungkap Edward Riansyah.

 

Ia menyebut, dalam peninjauan itu Pj wali kota juga menemukan adanya pipa Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) yang pecah kurang lebih 15 meter tepatnya di depan kantor Imigrasi di Jalan Teratai.

 

 

Muflihun pun memerintahkan Dinas PUPR segera melakukan perbaikan. "Pesan dari Pj wali kota, ini harus segera diperbaiki dan dalam minggu ini sudah harus selesai," ujarnya.

 

Sementara khusus untuk pipa PDAM yang mengalami kerusakan, PUPR bersama manajemen PDAM sudah melakukan peninjauan di lapangan.

 

"Pihak PDAM sudah cek ke lapangan, dan hari ini mulai dilakukan pengerjaan," pungkasnya.