RS Awal Bros Sudirman Disebut Krismat Persulit Pasien BPJS, Direktur Bantah

RS-Awal-bros5.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Anggota Komisi I DPRD Kota Pekanbaru, Krismat Hutagalung mengatakan, pihaknya banyak menerima aduan terkait pelayanan Rumah Sakit (RS) Awal Bros Sudirman terhadap pasien pengguna Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS).

“Jangan sampai masyarakat merasa bahwa BPJS ini anak tiri dari pelayanan yang sudah mereka bayar. Jangan sampai itu terjadi, nanti orang tidak mau lagi menggunakan BPJS. Padahal BPJS ini program baik dari pemerintah untuk meansurasikan masyaraktnya dalam hal kesehatan,” katanya.

Krismat berujar, masyarakat mengeluhkan pelayanan yang lambat, susahnya dapat kamar rawat inap, saat butuh dokter, dokter susah dipanggil.  Intinya, pelayanan disini dari awal mendaftar untuk kontrol kesehatan hingga mendapatkan kamar untuk rawat inap dan lain sebagainya.

Direktur RS Awal Bros Sudirman, Jimmy Kurniawan mengatakan, 70 persen pasien di RS Awal Bros Sudirman sudah menggunakan BPJS, tidak ada maksud menduakan pasien pengguna BPJS.


 

 

Jimmy juga mengatakan, agar masyarakat tidak mengantri lama saat mendaftar, RS Awal Bros Sudirman sudah menggunakan sistem appointmen. Sistem ini tidak perlu antri. Masyarakat bisa mendaftar untuk jadwal periksa dengan dokter di nomor 08117079009.

“Kalau ada pelayanan yang kurang, itu evaluasi bagi saya dan jajaran,” pungkasnya.