Pekanbaru Terima 10 Ribu Tambahan Vaksin Sinovac

m-noer-divaksin.jpg
(Laras Olivia/ Riau Online.)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Kota Pekanbaru mendapat pasokan tambahan vaksin Covid-19 sekitar 10.000 dosis. Diskes Kota Pekanbaru menerima tambahan vaksin dari Diskes Provinsi, Sabtu 20 Maret 2021.

Vaksin tambahan ini untuk proses vaksinasi gelombang II term II. Vaksin yang didistribusikan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Riau tersebut merupakan vaksin sinovac.

"Ada tambahan sepuluh ribu dosis vaksin sinovac untuk vaksinasi gelombang II term II," terang Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Muhammad Noer, Minggu 21 Maret 2021.

Menurutnya, warga lanjut usia atau lansia masih menjadi sasaran utama penerima vaksin tersebut. Vaksin tersebut untuk mengoptimalkan pemberian vaksin bagi lansia.


Dinas kesehatan sebelumnya sudah menerima 29.700 dosis vaksin bagi lansia dan tenaga publik. Jumlah dosis pun bertamban denga adanya tambahan 10.000 dosis vaksin.

Noer mengatakan bahwa vaksin yang didistribusikan masih sama yakni vaksin buatan Sinovac. Pihaknya belum menerima vaksin selain buatan Sinovac.

Dinas kesehatan meyakinkan masyarakat bahwa vaksin yang disuntik ke masyarakat saat ini adalah vaksin Sinovac. Mereka belum mendapat petunjuk dari pemerintah pusat terkait vaksin lainnya.

"Yang pasti, vaksin yang masuk ke Pekanbaru atau Riau itu adalah Sinovac. Pemerintah pusat belum memberi petunjuk untuk vaksin lain," paparnya.