Lokasi Hiburan Malam Juga Harus Bayar Denda Bila Melanggar Protokol Kesehatan

Roni-Pasla2.jpg
(twitter)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Anggota DPRD Pekanbaru, Roni Pasla meminta Pemko tidak tebang pilh saat menerapkan sanksi kepada pelanggar protokol kesehatan

Tidak hanya perseonal, lokasi hiburan malam dan kawasan wisata juga wajib menjalankan protokol kesehatan.

"Tempat wisata atau hiburan atau juga harus menjalankan sesuai dengan protokol kesehatan sesuai dengan Perwako, ini harus ada tindakan tegas dari pemerintah terkait penerapan protokol kesehatan. Dan sanksi ini harus sesuai seperti denda. Kalau perlu sampai penutupan tempat usaha," katanya. 

Dia menegaskan, untuk menekan penyebaran Covid-19 ini dibutuhkan kerja sama seluruh pihak.


"Kalau selalu seperti ini sangat susah memperbaiki ekonomi. Dan jika tidak didukung oleh semua pihak terutama pemilik usaha ini (Covid-19) akan sulit dihentikan laju perkembangannya," jelasnya.

Menurutnya, jika penerapan sanksi terhadap pelaku usaha tersebut diterapkan, Roni meminta Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru profesional dan tidak tebang pilih.

"Tempat usaha wajib juga disanksi ketika tidak menerapkan protokol kesehatan. Dan tempat usaha juga harus berani menegur pelanggan yang datang jika tidak menerapkan protokol kesehatan. Kalau ini dibiarkan berarti mereka (tempat usaha) melanggar," pungkasnya.

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan memberi sanksi warga yang melanggar protokol kesehatan. Penindakan tersebut sesuai dengan sanksi yang telah diatur dalam Peraturan Walikota (Perwako) Nomor 130 Tahun 2020.