Dovizioso Kian Pede Dengan Ducati

Andrea-Ianonne.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, kian percaya diri dengan kecepatan motornya dalam menghadapi MotoGP 2016. Bahkan, pembalap yang akrab disapa Dovi ini merasa kecepatan motor Desmosedici GP15 lebih baik dari dugaan dia.

 

Kemampuan motor Ducati di balapan perdana MotoGP tahun ini di Qatar pada Minggu (20/3/2016) cukup mengesankan. Selama uji coba pramusim, Andrea Iannone juga sempat menjadi yang tercepat.

 

Meski begitu, Dovi mampu finis kedua dalam balapan di GP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Losail. Pembalap asal Italia ini sempat salip-menyalip dengan rider Repsol Honda, Marc Marquez, sebelum mampu menyelesaikan balapan di belakang Lorenzo. (KLIK: Baru Balap Perdana, Rossi dan Lorenzo Sudah Saling Sindir)

 


 

"Kami bisa memperebutkan kemenangan dalam balapan, ekspektasi semua orang, kami harus cepat. Kami mengakhiri musim lalu dengan tidak menyenangkan," ucap Dovi, seperti dilansir Crash.

 

"Tahun ini kami melakukan perubahan kecil dalam tim dan bekerja dengan baik. Kami berterima kasih kepada tim dan Ducati," kata mantan pembalap Repsol Honda ini.

 

Keunggulan motor Desmo16GP adalah top speed ketika berada di trek lurus. Namun, Dovi menilai, bukan hanya top speed yang menjadi keunggulan motor Ducati, tapi juga berbagai area, termasuk keseimbangan motor, yang sempat menjadi masalah. (BACA: Apakah Putus Cinta Bikin Rossi tak Maksimal di Qatar?)

 

 

"Kami semakin nyaman saat uji coba. Kami melihat hampir semua pembalap memiliki kecepatan baik, kami juga tak mengira mampu kompetitif di balapan pembuka. Motor kami bukan seperti tahun lalu, kini lebih seimbang dan kami sudah lebih mengenalnya," jelas Dovi. (liputan6)