Marquez Mengeluh Pakai Mesin Baru

RIAU ONLINE - Marc Marquez mengaku masih harus bekerja ekstra keras demi menyesuaikan diri dengan regulasi teknis MotoGP terbaru di uji coba tertutup Jerez, Spanyol pekan lalu, namun ia tetap percaya diri menghadapi uji coba selanjutnya di Sepang, Malaysia bulan Februari mendatang.

 

Dilansir dari laman Merdeka.com, dalam uji coba Jerez, Marquez memiliki banyak keluhan, di mana ia dan timnya belum bisa menyeimbangkan performa mesin terbaru RC213V dengan perangkat elektronik (ECU) terbaru dari Magneti Marelli. Hal ini belum ditambah proses adaptasi dengan ban baru Michelin. (KLIK: Ini Prediksi Rossi Soal Pesaingnya di Musim Depan)

 


"Musim ini menyajikan begitu banyak emosi, dan saya sangat bersyukur para penggemar terus berada di pihak saya. Setelah menjalani tiga hari uji coba di Jerez pekan lalu, kami mendapatkan beberapa data menarik yang bisa diolah oleh para teknisi Honda," ujarnya melalui Box Repsol.

 

Marquez pun yakin Honda Racing Corporation (HRC) akan berusaha semaksimal mungkin selama musim dingin untuk mengatasi semua masalah yang ada. Dengan begitu, ia yakin uji coba Sepang, Malaysia pada 1-3 Februari mendatang akan berjalan lebih lancar. (BACA: Marquez: Tangan Saya Terulur Buat Rossi)

 

"Kami punya potensi besar, tapi tugas kami masih menumpuk. Honda akan kembali bekerja keras akhir tahun ini. Saya yakin kami akan mendapatkan peningkatan performa saat menjalani uji coba di Sepang nanti. Kini waktunya beristirahat!" tutupnya.