Pencipta Lagu Hymne Guru Tutup Usia

RIAU ONLINE, MADIUN - Hampir semua siswa dan gurumengenal lagu Hymne Guru, yang biasa dilantunkan pada momen penting di sekolah. Namun sosok dibalik lagu melegenda tersebut tak banyak yang tahu.

 

Dia adalah Sartono, pria berusia 79 tahun yang telah menciptakan lirik menyentuh hati persembahan untuk para guru di Indonesia. Kini, sosok yang terkenal dengan sebutan 'Si Pencipta Lagu yang Terabaikan', telah menutup usianya akibat komplikasi setelah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Madiun.

 

"Iya pak Sartono sudah meninggal sekitar pukul 12.50 WIB tadi siang karena komplikasi diabetes dan stroke," kata Budi Suroso, salah satu perawat RSUD Kota Madiun seperti dikutip dari laman merdeka.com, Minggu (1/11).

 


Budi menjelaskan, kondisi Sartono memburuk setelah dirinya jatuh dari tempat tidur. Sayangnya, Sartono baru dibawa ke rumah sakit seminggu setelahnya.

 

"Pak Sartono masuk RSUD tanggal 20 Oktober pukul 19.45 WIB, langsung dirawat di UGD. Dia jatuh dari tempat tidur. Tapi baru dibawa ke rumah sakit seminggu kemudian," imbuh Budi. (BACA JUGA: Arianda Grande Dilempar Ponsel saat di Panggung)

 

Meski begitu, banyak sanak saudara dan guru-guru yang menjenguknya. Bahkan saat Sartono telah tiada pun masih banyak masyarakat yang datang untuk berbelasungkawa.

 

Sartono sudah dibawa pulang oleh pihak keluarga, pukul 14.00 WIB. Namun, Budi tidak mengetahui di mana Sartono akan dimakamkan.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline