BREAKING NEWS: Jenazah Emmeril Khan Mumtadz Ditemukan di Sungai Aare

Eril5.jpg
(Instagram.com/ataliapr via Kumparan.com)

RIAU ONLINE, BERN-Jenazah Emmeril Khan Mumtadz Ditemukan di Sungai Aare. Emmeril Kahn Mumtadz, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ditemukan. Emmeril akhirnya ditemukan setelah dinyatakan hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Laman resmi kepolisian Bern yang diakses Suara.com, Kamis (9/6/2022) malam, mengonfirmasi penemuan tersebut.

"Tubuh tak bernyawa seorang pria ditemukan Rabu pagi di Aare, di bendungan Engehalde di Bern. Almarhum merupakan WNI yang mengalami insiden di sungai pada 26 Mei 2022," demikian tertulis pada laman resmi kepolisian Bern.

Dalam rilis terlansir, kepolisian Bern menjelaskan jenazah Eril ditemukan hari Rabu 8 Juni 2022 pagi sebelum pukul 06.50 waktu setempat.

"Kami mendapat laporan warga yang melihat sosok pria yang tak lagi bergerak di dalam air bendungan Engehalde di Bern."

Kepolisian Bern melalui Polisi Cantonal Bernese segera memeriksa dan menemukan mayat di cekungan bendungan.

"Polisi segera mengevakuasi jasad itu dan mengonfirmasi identitasnya."

"Pemeriksaan forensik yang dilakukan sementara mengungkapkan, bahwa almarhum adalah warga negara Indonesia yang hilang di Aare sejak Kamis, 26 Mei 2022. Pria berusia 22 tahun itu pergi ke sungai untuk berenang dan mendapat masalah di sana. Dia tenggelam akibat kecelakaan ini."



Kang Emil berangkat

Sebelumnya diberitakan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) dikabarkan terbang ke Swiss untuk memenuhi panggilan keluarganya di sana.

Hal ini dikabarkan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Provinsi Jawa Barat Wahyu Mijaya. Ia mengatakan Ridwan Kamil izin ke luar negeri dari tanggal 9 hingga 19 Juni 2022.

Per hari ini Ridwan Kamil juga dikabarkan sudah terbang menemui keluarganya di sana. Demikian disampaikan Wahyu kepada wartawan di Gedung Negara Pakuan Kota Bandung.

"Pak Gubernur sudah berangkat ke Swiss per hari ini, atas permintaan keluarga di sana," kata Wahyu, seperti dikutip dari Antara, Kamis (09/06/2022).

"Pemprov Jabar sudah inisiatif kembali menyampaikan permohonan izin ke luar negeri dengan alasan penting, mendapatkan persetujuan (izin ke luar negeri) mulai tanggal 9 sampai 19 Juni," ujarnya menambahkan.

Wahyu mengatakan bahwa selama Ridwan Kamil berada di luar negeri, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum ditunjuk menjadi pelaksana harian gubernur sampai Ridwan Kamil pulang ke Tanah Air dikutip dari suara.com


Sebelumnya, anak sulung Ridwan Kamil dengan Atalia Praratya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, terseret arus Sungai Aare di Kota Bern, Swiss, pada 26 Mei 2022.

Mengenai perkembangan upaya untuk menemukan Eril, Wahyu mengatakan bahwa Kedutaan Besar RI di Swiss akan menyampaikan informasi jika ada informasi terbaru.

"Kami berharap dukungan doa lapisan masyarakat atas berkaitan atas proses pencarian Ananda Eril. Mudah mudahan ada informasi terbaru," kata Wahyu.