Petugas Partai, Ganjar Pranowo Diminta Santai Tunggu Perintah Mega soal Capres

Ganjar-dan-Megawati.jpg
(Hops.id/Instagram/@ganjarpranowo])

RIAU ONLINE, JAKARTA-Ganjar Pranowo diminta santai dan bisa menempatkan posisinya sebagai kader di PDI Perjuangan terkait urusan capres pada Pilpres 2024. 

Pernyataan itu terlotar dari Politikus PDI Perjuangan Junimart Girsang. Ganjar secara tersirat diminta tidak menunjukan hasrat untuk menjadi calon presiden.

Junimart mengatakan segala keputusan mengenai pencapresan akan ditentukan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Karena itu, menurut dia, seharusnya Ganjar dapat lebih sabar dan santai kendati ia memiliki ingin untuk nyapres.

Mengingat hingga saat ini Megawati belum memutuskan siapapun yang ditunjuk untuk diusung sebagai capres pada Pilpres 2024.


"Santai saja menunggu perintah ibu ketua umum," kata Junimart di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (6/6/2022).

Sementara itu, menanggapi adanya deklarasi terhadap Ganjar yang diklaim dari ribuan warga desa, Junimart melihat hal itu sebagai tindakan wajar.

Kendati begitu, di sisi lain, Junimart mengingatkan Ganjar dapat menyikapi dan menempatkan posisi dengan baik sebagai seorang kader dan petugas partai.

"Walaupun sesungguhnya sebagai petugas partai kita harus tahu menempatkan posisi. Kita harus paham dengan gerakan kita itu apakah itu sudah menunjukan bahwa kita punya mau kan begitu," kata Junimart dikutip dari suara.com