Buang Sampah Sembarangan, Nakes Wanita Bunuh Diri karena Dibully

buang-sampah-sembarangan10.jpg
(www.thesun.co.uk)

RIAUONLINE, SOUTH WALES-Tenaga kesehatan wanita bunuh diri karena dibully setelah buang sampah sembarangan.

Menyadur Metro Senin 27 Desember 2021, Charlotte Cope (23) yang dilaporkan mengalami kecemasan dan gangguan makan, ditemukan tewas pada April 2020.

Sehari sebelum dia meninggal, foto-fotonya menggunakan seragam Layanan Ambulans Welsh diposting online saat ia membuang sampah sembarangan.

Cope, dari Gelli, South Wales, sedang dalam perjalanan bekerja pada shift malam ketika dia berhenti dan digambarkan berdiri di luar mobilnya di samping tumpukan sampah.

Dia diberitahu tentang unggahan tersebut oleh manajer lininya di Stasiun Ambulans Gelli. Dia mengakui kesalahan dan mengatakan dia akan membayar denda apa pun yang dikeluarkan.

Paramedic took own life following online abuse, inquest hears - BBC News


Charlotte Cope

Namun, pada saat dia bangun keesokan harinya, postingan itu telah dibagikan ratusan kali, kata keluarganya. Cope dikenal sebagai anak yang bahagia dan antusias dengan olahraga, menjadi juara judo Welsh tiga kali.

Namun, pada 2012, ketika usianya 15 tahun, ia menderita anoreksia dan menghabiskan beberapa minggu di rumah sakit untuk menjalani perawatan.

Dia melanjutkan untuk belajar perawatan kesehatan dan sosial di perguruan tinggi dan kuliah di Universitas Plymouth untuk berlatih menjadi paramedis, bergabung dengan Layanan Ambulans Welsh pada tahun 2018.

Cope mencintai pekerjaannya dan senang membantu dan menyelamatkan orang. Tapi dia terus menderita dengan kesehatan mentalnya, dan anggota keluarga percaya dia tidak pernah pulih dari gangguan makannya.

Pada 13 April, hari terakhirnya, Cope terlihat normal dan menghabiskan waktu bersama orang tuanya di lantai bawah sebelum kembali ke kamarnya sekitar pukul 13:30.

Dia ditemukan tewas oleh ibunya sekitar pukul 20.30. Sebuah pesan yang ditemukan di tubuh Cope mengarahkan anggota keluarga untuk melihat catatan yang dia tulis di teleponnya.

Catatan itu mengatakan dia ingin pikiran mengerikan dan mengganggu di kepalanya berhenti, berulang kali mengatakan dia menyesal dan berterima kasih kepada rekan-rekannya untuk semua kenangan yang mereka bagikan.

Ibunya yakin posting Facebook berkontribusi pada kematian putrinya. "Saya percaya dia akan berada di sini hari ini jika bukan karena pekerjaan itu," katanya dikutip dari suara.com

"Saya hanya ingin orang-orang menyadari betapa berbahaya dan buruknya Facebook dan apa yang mereka posting dapat berdampak pada seseorang dan keluarga mereka."