Kobe Jadi Pemain Menonjol Lain yang Masuk Daftar 75 Pemain NBA Terbaik

Kobe-Bryant2.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, CALIFORNIA-NBA akhirnya mengumumkan daftar 75 pemain terbaik NBA sepanjang sejarah Hari ini, Kamis, 21 Oktober, waktu Amerika Serikat, 25 nama terakhir dari daftar tersebut dirilis liga.

Di daftar terakhir ini muncul nama LeBron James, Carmelo Anthony, hingga mendiang Kobe Bryant.

Sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke-75, liga merilis 75 pemain terhebat dalam sejarah NBA. Daftar yang sama pernah disusun pada perayaan ulang tahun ke-50 di musim 1996-1997 silam.

Ternyata, nama-nama para pemain legendaris di ulang tahun emas, masih ada di daftar tahun ini.


Daftar ini tidak diberi peringkat. Ini tentu saja termasuk legenda permainan seperti Michael Jordan, Kareem Abdul-Jabbar, Magic Johnson, dan Bill Russell.


Ini juga mencakup sejumlah pemain aktif, termasuk LeBron James, Kevin Durant, Anthony Davis, Giannis Antetokounmpo, Stephen Curry, dan Damian Lillard. Tercatat ada 11 pemain aktif di NBA 2021-2022 yang masuk dalam daftar tersebut.

Berikut daftar lengkap 75 pemain terbaik NBA sepanjang sejarah:

 

Selalu saja ada yang tidak setuju dengan daftar pemain terbaik dalam setiap kesempatan. Misalnya yang menjadi perdebatan adalah tidak munculnya nama Derrick Rose.

Padahal dia merupakan MVP termuda liga yang pernah ada. Pemain lain yang dianggap layak tapi tidak masuk dalam daftar adalah Tracy McGrady, Vince Carter, Chris Bosh, Grant Hill, Dwight Howard, Kyrie Irving, Manu Ginobili, Tony Parker, Pau Gasol, dan Dikembe Mutombo dikutip dari mainbasket.com

Tapi NBA sendiri sudah menjelaskan bahwa daftar tersebut disusun oleh panel yang terdiri dari anggota media, pemain aktif dan mantan pemain, pelatih dan eksekutif tim.

Namun liga tidak akan membagikan hasil pemungutan suara kepada publik.