Mahalnya, Tiket Final NBA Gim Keenam Tembus Rp 295 Juta Per Lembar

Fiserv-Forum2.jpg
((AP Photo/Steve Megargee))

RIAU ONLINE, WASHINGTON-Gim ke enam Final NBA antara Milwaukee Bucks melawan Phoenix Suns akan digelar besok malam, waktu Amerika Serikat, di Fiserv Forum.

Bucks memimpin 3-2 atas Suns. Dengan kata lain, tuan rumah berpeluang meraih gelar juara jika menang di gim tersebut. Untuk melihat momen bersejarah ini ternyata tidak murah, tiket untuk penonton berdiri saja harganya di kisaran AS$1,000. Itu jadi tiket paling mahal sepanjang sejarah Bucks, dan tiket olahraga termahal di Wisconsin.

Perjalanan Bucks musim ini bisa ditutup dengan manis. Karena mereka berpeluang meraih gelar juara NBA 2021. Bucks sekarang punya kesempatan mengangkat trofi Larry O'Brien di rumah sendiri.

Itu akan menjadi kali pertama sejak 1971, atau di era Kareem Abdul-Jabbar dan Oscar Robertson. Oleh karenanya, di momen istimewa tersebut, panitia menyiapkan sesuatu yang istimewa. Tidak terkecuali dengan harga tiket yang mencengangkan.

Menurut situs Yahoo!Sports, tiket termurah di StubHub untuk Gim 6 Final NBA 2021 harganya mencapai AS$1,098. Jangan salah, ternyata dengan tiket semahal itu, penonton hanya bisa berdiri saja. Untuk mendapatkan tempat duduk, mereka harus membayar sekitar AS$1,588 atau setara dengan 23 juta rupiah dikutip dari mainbasket.com

Tapi yang paling fantastis adalah tiket court-side. Orang yang bisa duduk di pinggir lapangan di gim keenam nanti harus membayar sebesar AS$20,250, atau seharga 295 juta rupiah per lembar.


Ternyata ada penjelasan paling masuk akal dari semua itu. Pertama, Bucks baru mendapatkan kesempatan meraih gelar juara tahun ini, setelah mengalami paceklik.

Mereka tidak menemukan bintang yang bisa membawa tim bersaing di final layaknya Abdul-Jabbar dan Robertson. Bahkan di era Giannis Antetokounmpo ini, Bucks juga berulang kali gagal di playoff. Lalu, tahun ini mereka punya kesempatan itu.

Sekadar mengingatkan, kalau Bucks meraih gelar juara NBA 1971, bukan di kandang mereka sendiri. Bucks mengalahkan Baltimore Bullets, 118-106, di gim keempat, yang berlangsung di Baltimore Civic Center, Baltimore, Maryland. Jadi kalau Bucks besok menang, maka akan jadi sejarah, dan penggemar bakal tumpah ruah.

Menuruh informasi, 17 ribu orang bisa masuk ke Fiserv Forum, dan panitia sudah menyiapkan layar besar untuk nonton bareng dengan kapasitas 65 ribu orang.

Dikutip dari Bussiness Journal, Mike Holzberg, pemilik Connections Ticket Service mengungkapkan bahwa ini jadi tiket termahal sepanjang sejarah kota tersebut.

"Ini benar-benar tiket paling mahal yang pernah kami lihat di negara bagian Wisconsin," kata Holzberg.

Meski terbilang fanstastis untuk harga satu lembar tiket di gim keenam, ternyata ada peluang rekor tersebut bisa dipecahkan.

Karena bila Bucks kalah, dan gim ketujuh dimainkan di rumah Phoenix Suns, maka harga tiket diperkirakan naik lagi. Menurut informasi, harga tiket termurah di gim ketujuh sudah menyentuh AS$ 1,104