Ada Pantai dengan Pasir Putih dan Air Asin, Namun Tidak Ada Laut, Nah Lho !

Pantai-Gulpiyuri.jpg
(Shutter Stock)

RIAU ONLINE, MADRID-Sebuah pantai unik ada di Spanyol. Berbeda dengan pantai lain yang ada di belahan dunia, pantai ini uniknya tidak memiliki laut. Tapi tetap punya pasir lho. Pantai tanpa laut ini disebut  Pantai Gulpiyuri.

Dilansir berbagai sumber, Pantai Gulpiyuri terletak di Llanes, sebuah kota kecil di utara Spanyol. Pantai ini menjadi destinasi wisata populer bagi turis, karena keunikan yang dimilikinya.  

Tak memiliki laut, pantai ini malah dikelilingi tebing-tebing yang menjulang tinggi. Meski tidak memiliki laut, pantai ini tetap memiliki air laut, loh.

Air laut tersebut bersumber dari gua di sekitar tebing, yang diduga berasal dari Laut Cantabarian yang terletak ratusan meter jauhnya. 
Uniknya lagi, air tersebut bisa pasang, tapi kadang juga airnya surut. Karena keunikannya, Pantai Gulpiyuri pun masuk ke dalam daftar salah satu pantai terunik di dunia. 

 

Pantai Gulpiyuri, Spanyol (Potrait)

Pantai Gulpiyuri, pantai unik tanpa laut di Spanyol Foto: Shutter Stock

Meski pantainya tidak terlalu luas yaitu hanya sekitar 40 meter, pasir putih dan pirusnya air menjadi alasan kenapa banyak wisatawan yang berkunjung. Selain itu, suasana tenang yang ditawarkan juga memberikan nilai tambah untuk Pantai Gulpiyuri. 

Wah, unik sekali ya!. Artikel ini sudah terbit di Kumparan,com

-->