Si Ganteng Seungri Bing Bang Segera Ikuti Wajib Militer

Seungri-personel-Band-K-Pop-Big-Bang.jpg
(REUTERS/Kim Hong-Ji)

RIAU ONLINE, SEOUL-Personel K-pop Bing Bang, Seungri kan segera menjalani masa wajib militer. Idola yang sedang terseret dugaan kasus suap ini, disebut-sebut akan menjalani wajib militer pada 6 Maret mendatang.

Pada Jumat 21 Februari 2020, media Korea Sport Seoul memberitakan bahwa Seungri bersiap untuk mendaftar ke pusat pelatihan infanteri ke-6. Dilansir Soompi, ada laporan yang menyebutkan jika Seungri memilih untuk mendaftar wajib militer, ketimbang menunda pendaftarannya lagi.


Hal ini berkaitan dengan surat pemanggilan tugas wajib militer, yang dilayangkan pihak Administrasi Tenaga Kerja Militer, pada 4 Februari lalu. Dalam surat panggilan tersebut, pihak militer meminta Seungri segera menjalankan wamil.


Meski begitu, pihak Administrasi Tenaga Kerja Militer enggan memberikan konfirmasi terkait status penugasan Seungri.

"Kami tidak dapat mengkonfirmasi status pendaftaran (wamil) Seungri. Kami juga tidak dapat mengungkapkan isu personal terkait dinas militer," ungkap perwakilan Administrasi Tenaga Kerja Militer.

Pada Maret 2019 lalu mantan anggota Bing Bang ini meminta penundaan wajib militer, karena skandal suap yang menyeretnya. Hampir setahun berlalu, pihak Administrasi Tenaga Kerja Militer Korea akhirnya mengirimkan surat panggilan kepada Seungri pada 4 Februari 2020. Tujuannya agar Seungri segera mendaftar untuk menjalani wajib militer.


Lebih lanjut Administrasi Tenaga Kerja Militer Korea menyatakan, persidangan hukum yang sedang dijalani Seungri nantinya akan dipindahkan ke pengadilan militer, sesuai dengan hukum yang terkait.

Artikel ini sudah terbit di Kumparan.com