Baju Ironman Mulai Dijual Untuk Umum Seharga Rp 6,4 M

Aksi-Ironman-di-London-Inggris.jpg
(CNN Travel)

RIAUONLINE - Baju "Ironman" yang bisa dipakai untuk terbang tak hanya ada di film saja. Saat ini, baju yang bisa dipakai untuk terbang seperti Iron Man bisa kamu dapatkan di dunia nyata.

Baju ini bertajuk Gravity Suit dengan serangkaian aplikasi canggih di dalamnya.

Melansir dari laman Liputan6.com, baju ini merupakan rancangan seorang ilmuwan asal Inggris dan diproduksi oleh Gravity Industries.

Baju ini bahkan mulai dijual secara komersil di pusat perbelanjaan di London. Harga yang ditawarkan pun tidak main-main.

Untuk setiap bajunya, ini dijual dengan harga 340.000 pound sterling atau setara dengan Rp6,4 Miliar.

Baju ini terbuat dari konstruksi material hasil cetakan tiga dimensi dan dibekali lima mesin jet miniatur yang dipasang di lengan dan punggung. Serangkaian komponen elektronik juga terpasang di baju ini..


Diantaranya, memiliki kapasitas bahan bakar jet atau solar sebanyak 15 liter. Sehingga menjadikan baju ini mampu terbang dengan kecepatan 50 km per jamnya dengan batas ketinggian 3.600 meter di atas permukaan tanah.

Saat mencoba dan menunjukkan kinerja baju ini, Richard Browning selaku perancang baju hanya terbang setinggi beberapa meter di atas tanah dengan alasan demi keamanan.

"Kostum ini menghabiskan sekitar empat liter bahan bakar untuk terbang selama satu menit di posisi mengambang. Kita bisa terbang selama tiga sampai empat menit dengan mudah. Pada hari yang dingin, kita bahkan bisa mendapatkan dorongan lebih banyak dan membuat kita bisa terbang kurang lebih selama sembilan menit," ungkap Richard.

Bagi siapa saja yang ingin memiliki baju ini, bisa datang di Selfridges dan Co, London.

Mereka juga bisa mencoba baju ini serta mendapatkan pelatihan khusus dari Gravity Industries untuk yang memutuskan membelinya. Gimana, tertarik untuk memiliki baju ini?

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id