Seorang Pria Bunuh Diri Melompat dari Atap Masjidil Haram

Kakbah-di-Mekkah-Arab-Saudi.jpg
(AFP)

RIAUONLINE - Aksi bunuh diri terjadi di Masjidil Haram Mekkah. Seorang pria dilaporkan bunuh diri dengan melompat dari atap Masjidil Haram di kota suci Islam, Mekkah, Sabtu, 9 Juni 2018. Namun kepolisian setempat masih menyelidiki identitas korban.

“Seorang warga asing melompat dari atap Masjidil Haram di Mekkah,” ke pekarangan di bawah, “yang mengakibatkannya langsung tewas,” kata kantor berita negara Saudi SPA, dengan mengutip kepolisian. Sebagaimana dikutip dari VOA Indonesia.

Tindakan yang jarang itu bukanlah yang pertama kali terjadi di Mekkah, kota tersuci dalam Islam, yang seperti agama monoteistik lain, melarang bunuh diri.


Mayat pria itu diangkut ke rumah sakit, dan penyelidikan sedang berlangsung “untuk menentukan identitas korban, apa yang menyebabkan tindakan itu dan bagaimana ia dapat melakukannya walaupun ada pagar besi,” kata SPA.

Hal serupa pernah terjadi tahun lalu, seorang pria Saudi berusaha membakar dirinya di hadapan Kabah – di tengah kompleks masjid itu – tetapi dihentikan oleh pasukan keamanan.

Setiap tahun, jutaan jamaah Muslim datang dari berbagai penjuru dunia ke Mekkah dan Madinah, kota tersuci kedua dalam Islam, yang juga terletak di bagian barat Arab Saudi.