Aktual, Independen dan Terpercaya


Kemenangan Sulit Dipercaya, Mahathir Dilantik Sebagai Perdana Menteri Malaysia ke- 7

Mahatir.jpg
(Net)

RIAUONLINE - Mahathir Mohamad dilantik sebagai perdana menteri ke-7 Malaysia pada Kamis, 10 Mei 2018, malam, di Istana Negara.Untuk pertama kali sejak kemerdekaannya pada tahun 1957, Malaysia memiliki seorang pemimpin oposisi yang disumpah sebagai perdana menteri.

Pelantikan Mahathir merupakan momen penting sekaligus menandai kekalahan pertama koalisi Barisan Nasional dalam 61 tahun sejarah Malaysia.

Kabar kemenangan Mahathir sulit dipercaya, mengingat petahana, Najib Razak, dinilai telah melakukan berbagai cara untuk menjegalnya. Bahkan tidak sedikit yang beranggapan bahwa momen peralihan kepemimpinan tersebut tidak akan pernah datang.

Ucapan selamat kepada Mahathir, politisi kawakan yang sebelumnya pernah memimpin Malaysia selama 22 tahun pun mengalir dari berbagai penjuru dunia. Seperti dilansir Asian Correspondent, Jumat (11/5/2018) berikut reaksi berbagai pihak atas kemenangan Mahathir dalam pemilu ke-14 Malaysia.

 

Artikel ini terbit lebih awal di Liputan6.com dengan judul: Terpilih Sebagai PM Malaysia, Mahathir Mohamad Banjir Ucapan Selamat